Home / Liga Inggris / Guardiola Memberikan Pujian Tinggi Terkait Andil Aguero

Guardiola Memberikan Pujian Tinggi Terkait Andil Aguero

aguero

Sepak.com – Sergio Aguero disebut telah membuat Josep Guardiola puas, tak hanya sejumlah gol yang diciptakannya. Namun, lantaran usaha kerasnya untuk membantu Manchester City dalam hal pertahanan.

Usai mencatatkan 24 gol tahun kemarin di Premier League, Aguero langsung on fire di awal turnamen 2016/2017. Dirinya telah menorehkan tiga gol di dua pekan Liga Inggris, serta tiga gol tambahan yang ditorehkan dalam kualifikasi Liga Champions.

Hasil itu tentu saja amat membuat Guardiola puas. Namun, ada hal lain yang membuat pelatih berkebangsaan Katalan itu memberikan apresiasi yang tinggi untuk pemain lini depannya ini, yakni karena andil Aguero membantu The Citizens di barisan belakang mereka. Pasalnya, Aguero lah yang menjadi bek perdana City kala mereka tidak membawa bola.

Dia mengerti bahwa dia bermain disini guna menciptakan peluang sebanyak mungkin serta lebih banyak lagi kesempatan untuk menciptakan gol. Tak cuma menyambut bola dari operan teman Anda saja, dia mesti membantu kami menjadi pemain perdana yang membuat tekanan dan banyak berlari agar kami mempunyai banyak pergerakan,” ujar Guardiola.

Sejauh ini, dia telah melakukan tugas itu dan kala itu terjadi maka Anda bakal terlibat dalam tugas sebagai pemain bertahan dan juga penyerang. Sepakbola adalah keterkaitan antara kala Anda menguasai bola dan kala tidak. Di pertandingan melawan Sunderland dan pada dua laga terakhir dia telah melakukan hal tersebt dan tak boleh ditepiskan kalau dia perlu lebih banyak sesi latihan,” sambugnya dikutip dari salah satu media asing.

Usai berhasil mencatatkan gol tersebut, Aguero saat ini berada di posisi teratas daftar topskorer, dan juga Zlatan Ibrahimovic. Dua dari tiga gol yang dibukukan penyerang berkebangsaan Argentina itu berasal dari eksekusi penalti.

About carla

Check Also

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Gelandang Jack Wilshere sepertinya tak tertarik meninggalkan Arsenal meski kontrak barunya belum juga rampung. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *