Home / Liga Champions / Guardiola Memiliki Catatan Buruk Melawan Gladbach

Guardiola Memiliki Catatan Buruk Melawan Gladbach

pep guardiola
Sepak.com – Untuk Pep Guardiola, Borussia Muenchengladbach merupakan salah satu tim yang bisa dibilang amat susah ditaklukkannya. Saat ini di Manchester City, ia mesti berhadapan dengan tim bundesliga itu lagi di fase grup Liga Champions.

City telah dijadwalkan bakal bertanding melawan Gladbach di matchday perdana fase Grup C Liga Champions. Pertandingan itu bakal berlangsung di Etihad Stadium di hari Rabu (14/9/2016).

Tak hanya memiliki keuntungan tersendiri karena sebagai tuan rumah. City ternyata memiliki modal yang baik yakni enam kemenangan di awal tahun ini. Empat di antaranya berasal dari liga Inggris, termasuk juga kemenangan 2-1 di derby Manchester, akhir minggu ini. Dua torehan baik lainnya di peroleh dari Steaua Bucuresti pada play off Liga Champions.

Torehan baik lain yang dipunyai CIty yakni dua kemenangan di pertemuan dengan Gladbach tahun kemarin dan juga di fase grup Liga Champions. Kal bermain di Etihad, City takluk 4-2 sementara di pertandingan away, City yang saat itu dilatih oleh Manuel Pellegrini mengakhiri pertandingan dengan hasil akhir 2-1.

Sebuah persamalah malah ada di Guardiola. Pasalnya, Gladbach merupakan salah satu tim yang amat susah ditaklukan oleh pelatih berkebangsaan Spanyol itu disaat masih melatih Bayern Munich.

Guardiola tercatat telah mengalami sembilan kali kekalahan sepanjang kariernya di Jerman serta 22% kekalahan diantaranya diperoleh dari Gladbach. Enam hasil pertemuan antara Bayern melawan Gladbach yang dilaksanakan dalam tiga tahun di Bundesliga diperoleh dengan dua kali kemenangan, lalu dua kali kekalahan, serta dua kali seri.

Meskipun begitu, ternyata hasil itu tak membuat Guardiola putus asa begitu saja walaupun ia mengatakan bahwa City saat ini memang belum siap sepenuhnya untuk melangkah di Liga Champions.

“Kami tidak takut dengan mereka. Memang benar bahwa mereka merupakan tim yang amat cerdas, lalu memiliki manajer yang amat pintar–mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” ucap Guardiola yang dilansir dari salah satu media asing.

“Mereka memiliki kemampuan yang oke. Hasil penempatan grup memang lumayan membuat kami suliat. Karena ada Barcelona, dan lebih utamanya Gladbach,” tandas Guardiola.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *