Home / Liga Inggris / Guardiola Munculkan Sinyal Pembatalan Bajak Sanchez dari Arsenal

Guardiola Munculkan Sinyal Pembatalan Bajak Sanchez dari Arsenal

Josep Guardiola nampak sudah membulatkan keputusannya untuk tidak terlalu cepat mendatangkan winger andalan Arsenal, Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2018. Guardiola mengklaim bahwa Sanchez akan lebih memilih bertahan di London hingga kontraknya berakhir pada Juni 2018 mendatang.

Sudah menjadi berita membosankan ketika mendengar bahwa Sanchez sampai sekarang ini belum juga menandatangi perpanjangan kontrak di Arsenal. Berdasarkan kabar yang berkembang sekarang, Sanchez sudah berusaha untuk segera angkat kaki dari Emirates pada bursa transfer musim lalu.

Sampai-sampai City diklaim melayangkan tawaran sebesar 60 juta pound kepada Arsenal pada bursa transfer silam, tapi tawaran itu ditolak dan mendapat pemagaran dari Arsene Wenger yang menyatakan masih ingin mendapatkan servis Sanchez.

Terlepas dari semua itu, masuk dibursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 ini. Agen Sanchez melakukan aksi pendesakan kepada City agar segera menuntaskan transfer Sanchez dari Arsenal. Dan bila semua ini terjadi, maka Sanchez akan semakin dekat dengan gelar pertamanya dipentas Liga Primer Inggris.

Meski demikian, belum ada reaksi positif dari Guardiola soal kepastian mendatangkan Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018 ini. Tanggapan lain malah lebih melihat Guardiola baru akan mendatangkan Sanchez dibursa musim depan.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi, tapi Alexis adalah pemain Arsenal dan saya kira dia akan bertahan di sana. Dalam rapat internal, kami akan memutuskan apa langkah terbaik yang bisa kami ambil. Tapi firasat saya saat ini mengatakan bahwa dia masih pemain Arsenal dan akan tetap seperti itu,” penegasan Guardiola kepada media.

Guardiola pun semakin meyakinkan kepada semua pihak dengan pernyataan belum juga memikirkan soal transfer. Fokusnya masih tetap untuk mempersiapkan timnya menghadapi jadwal padat yang belum selesai di Premier League dan pentas Liga Champions.

“Akan ada waktunya bagi kalian para wartawan untuk bertanya soal transfer kepada saya. Akan tetapi untuk saat ini saya punya banyak pikiran karena dalam dua hari ke depan, kami masih akan menjalani pertandingan lagi dan lagi. Jalan kami masih panjang, lantas untuk apa memikirkan yang sudah baik sekarang.” Guardiola mengakhiri.

About Intan Adistia

Check Also

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Juru Taktik Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar pihak klub berusaha untuk mempertahankan salah seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *