Home / Liga Inggris / Guardiola Sebut Kemungkinan Sane Menepi 1 Bulan

Guardiola Sebut Kemungkinan Sane Menepi 1 Bulan

Pep Guardiola mengatakan Leroy Sane bakal menepi sementara waktu sebab alami cedera pada bagian pergelangan kaki. Dia juga serukan supaya wasit lebih lindungi pemain.

Manchester City kembali dengan kemenangan dengan skor 2-0 lewat lawatannya ke kandang Cardiff City pada babak keempat Piala FA. Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (28/1/2018) malam WIB di Cardiff City Stadium, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling ciptakan beberapa angka tim tamu.

Namun hasil oke itu sisakan berita kurang menyenangkan berhubungan dengan keadaan Sane. Winger yang berasal dari Jerman tersebut alami cedera pada bagian pergelangan kaki setelah ditekel oleh Joe Bennett.

Sane yang bermain sedari menit pertama tersebut kemudian perlu ditarik keluar ketika pergantian babak. Guardiola mengatakan Sane bisa saja menepi hingga 1 bulan.

“Ia bakal menepi untuk sementara waktu, paling tidak 2 hingga 3 pekan atau 1 bulan. Besok kita bakal saksikan secara persis,” kata Guardiola.

Tekel keras pada Sane bikin Guardiola merasa geram. Sebagai informasi, Bennett cuma raih kartu kuning setelah pelanggarannya pada Sane.

“Saya telah bilang sering kali, yang perlu diperbuat wasit ialah lindungi pemain, bukan hanya pemain Manchester City, namun semua pemain,” kata Guardiola.

“Ini bukan dikarenakan seorang pemain lebih berani menendang. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan wasit ialah lindungi pemain. Ini terus saja berlangsung.”

“Maka untuk sepakbola secara umum dan para pemain – sebab mereka lah senimannya – kami perlu lindungi mereka. Saya telah bilang sering kali namun mereka perlu lindungi pemain.”

About Irena Kaila

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *