Home / Liga Inggris / Guardiola Senang Karena Bravo Sudah Menjadi Pemain City

Guardiola Senang Karena Bravo Sudah Menjadi Pemain City

bravo

Sepak.com – Selaku pelatih di Manchester City, Pep Guardiola, tentu saja dirinya amat senang usai pihaknya sudah resmi membeli Claudio Bravo dari Barcelona. Bahkan, pelatih City mengakui bahwa sudah sejak lama ia kagum dengan Bravo.

Berdasarkan kabar yang terhembus, City membawa pulang Bravo dengan dibanderol seharga 18 juta euro, yang dapat saja ditambah dua juga euro lagi. The Citizens sudah memberikan kontra untuk kiper berkebangsaan Chile ini dengan periode sampai tahun 2020.

Kendati City sejatinya telah memiliki pengawal gawang yang hebat dalam diri Joe Hart, namun untuk Guardiola ia lebih memprioritaskan kiper yang sesuai dengan kriterianya. Dia mencari sosok kiper yang hebat dalam memberikan bola dari belakang yang menjadi sebuah awal dari proses penyerangan. Menurut penilaian Guardiola, Hart tak mempunyai kemampuan itu.

Sejauh ini Bravo yang menginjak 33 tahun memang mempunyai catatan jauh lebih hebat ketimbang Hart dalam hal membuat umpan. Di tahun pertamanya bersama Barca, ia mencatatkan 456 umpan pendek yang tepat dengan 37 laga di La Liga. Total tersebut bertambah menjadi 578 umpan pendek yang tepat dengan 32 laga di La Liga pada tahun lalu.

Disamping itu, Hart hanya mencatatkan 203 umpan pendek yang tepat dengan 36 laga Premier League di tahun 2014/2015 dan juga 199 umpan pendek yang tepat denggan 35 laga di Premier League tahun lalu. Oleh sebab itulah, normal saja kalau Guardiola amat tertarik dengan Bravo, yang cocok dengan ide peremainan yang ia gunakan.

“Claudio merupakan sosok pengawal gawang yang luar biasa serta penambahan yang amat baik untuk komposisi skuat kami,” ucap Guardiola di situs resmi City.

“Dia mempunyai pengalaman serta kemampuan untuk menjadi pemimpin yang oke. Dia sedang berada di kondisi yang terbaik dalam hidupnya,” sambungnya.

“Dia merupakan sosok pengawal gawang yang saya kagumi sepanjang musim dan saya amat senang lantaran dia saat ini merupakan seorang pemain City,” tutupnya.

About armand

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *