Home / Bundes Liga / Guardiola Sukses Cetak Rekor di Bayern

Guardiola Sukses Cetak Rekor di Bayern

Sepak.com – Bayern Muenchen keluar sebagai pemenang dalam partai Der Klassiker akhir pekan lalu usai menang tipis 1-0 atas Borussia Dortmund 1-0. Ada sebuah rekor yang dicatatkan manajer Bayern, Josep Guardiola.

Melawat ke Signal Iduna Park, The Bavarians mencuri angka sempurna melalui gol yang dilesakkan eks bintang Dortmund, Robert Lewandowski di babak pertama. Pada pertemuan pertama di ajang Bundesliga November tahun lalu, Bayern juga berhasil menang 2-1.

Kini mantan pelatih Barcelona itu sudah mencatatkan 50 kemenangan hanya dalam 60 partai. Guardiola mematahkan rekor sebagai manajer Bundesliga paling cepat meraih 50 kemenangan, melewati torehan mendiang Udo Lattek yang butuh 78 laga untuk mencapainya.

Mengumpulkan 67 angka, Die Roten kian mantap di peringkat teratas dengan gap 10 poin dari pesaing terdekatnya Wolfsburg. Bayern kini akan menghadapi Bayer Leverkusen di DFB-Pokal pada tengah pekan ini.

“Kami sudah membuat langkah krusial hari ini dan sekrang kami hanya membutuhkan 12 angka dari tujuh laga untuk menyudahi musim ini di peringkat satu,” ucap Guardiola di situs resmi klub.

“Mendapat tiga poin di kandang Dortmund samatlah berat. Saya merencanakan taktik yang berbeda dari biasanya, namun sayang kami harus menerima kondisi yang ada,” ucap dia menyinggung badai cedera yang tengah menghinggapi Bayern.

Satu berita baik lain yang didapat Guardiola ialah kembalinya Thiago Alcantara yang kembali merumput setelah satu tahun terakhir menepi.

About Sepak

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *