Home / Bundes Liga / Guardiola Tolak Latih Manchester United

Guardiola Tolak Latih Manchester United

Langkah yang mengagetkan ketika Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun di Manchester United. Manajemen kemudian menunjuk David Moyes sebagai pengganti Fergie.

Namun hasilnya? Berantakan. Moyes tak berhasil mengangkat performa tim hingga pada akhirnya didepak hanya dalam hitungan bulan.

Setelah beberapa lama, Fergie membeberkan jika Moyes sejatinya bukan pilihan utama. Manajer berkebangsaan Skotlandia itu ternyata menginginkan Pep Guardiola sebagai suksesornya.

Tapi apa daya tawaran dari Fergie mengalami penolakan dari pria asal Spanyol tersebut. Guardiola memilih untuk menukangi Bayern Munich yang kehilangan Jupp Heynckes.

“Saya meminta Pep supaya menghubungi saya sebelum menerima tawaran klub lain. Namun dia tidak melakukannya dan memilih pergi ke Bayern Munich pada Juli 2013,” tulis Ferguson dalam buku barunya, Leading, seperti dilansir Sportsmole.

“Kehidupkan yang terbaik adalah teori, tak diterjemahkan ke dalam praktek. Tapi percayalah petinggi klub ingin memilih manajer yang akan bertahan di klub untuk waktu yang lama. Saat kami mulai mencari pengganti, saya membuat beberapa calon,” ia menambahkan.

Karena alasan tersebut pria 73 tahun serta manajemen Setan Merah menjatuhkan pilihan pada Moyes sebab ketika itu hanya Moyes yang mau bergabung.

About cyannita

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *