Home / Liga Inggris / Guardiola Yakin Rekor Kemenangan Beruntun City akan Berlanjut

Guardiola Yakin Rekor Kemenangan Beruntun City akan Berlanjut

Pelatih Manchester City, pep Guardiola senang akan fakta bahwa tim asuhannya masih belum tersentuh kekalahan di ajang Premier League sejauh ini dengan mencatatkan 15 kemenangan beruntun dari total 18 pertandingan yang telah berlangsung. Pep merasa optimis bahwa rekor kemenangan beruntun ini akan terus berlanjut.

Guardiola Yakin Rekor Kemenangan Beruntun City akan Berlanjut

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang salah satu tim yang mengawali kampanbye musim ini dengan performa yang sangat bagus. Hal tersebut bisa dilihat tak hanya dari posisi merekadi puncak klasemen sementara Premier League saat ini, tapi juga fakta bahwa mereka masih belum tersentuh kekalahan dari total 18 pertandingan yang telah berlangsung.

Kemenangan atas Swansea City tengah pekan kemarin bahkan membuat Citizen telah mengoleksi 15 kemenangan beruntun, atau rekor kemenangan beruntun terpanjang di ajang Premier League dalam sejarah. Tak heran jika Citizen saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 11 angka dari rival terdekatnya, Manchester United.

Pelatih Pep Guardiola sendiri mengaku senang dengan rekor yang ditorehkan tim asuhanya, dan dia yakin rekor tersebut akan terus berlanjut.

“Saya sangat gembira, karena olahraga ini adalah tentang kemenangan. Dalam sejarah, ada banyak tim yang luar biasa, seperti Liverpool di tahun 1980-an, Manchester United di era Alex Ferguson, dan Chelsea bersama Jose Mourinho. Tetapi kami adalah pertama yang bisa meraih 15 kemenangan beruntun.”

“Jika kami memenangi gelar ini, maka ini hanyalah sebuah rekor. Rekor ini nantinya bakal pecah [oleh tim lain] meski akan sangat sulit untuk dipecahkan. Tapi rekor ini jelas berarti banyak, membuat kami yakin untuk terus meraih kemenangan, lagi dan lagi. Kami ingin terus mempertahankannya sepanjang mungkin,” kata eks pelatih Barca kepaada reporter.

Adapun pada matchdays ke-19 Premier League akhir pekan ini, Manchester City akan berjumpa dengan salah satu tim kuat, Tottenham Hotspur.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *