Home / Liga Italy / Hadapi Juventus Penting untuk Psikologis Roma

Hadapi Juventus Penting untuk Psikologis Roma

AS Roma akan kejar hasil optimal saat melangsungkan laga ke Juventus. 3 poin bukannya penting, tetapi bakal krusial untuk psikologis anak-anak ibu kota.

Roma bakal melangsungkan laga pada hari Minggu (24/12/2017) dinihari WIB di lanjutan Serie A pekan ke-18 di Allianz Stadium. Partai ini krusial untuk kedua tim dalam usahanya terus dekat dengan pemimpin klasemen.

Roma sekarang ini berada di urutan 4 dengan catatkan 38 poin, tertinggal 4 poin dari Napoli di urutan teratas klasemen. Tetapi Giallorossi masih catatkan 1 pertandingan tambahan untuk dimainkan. Sementara Juventus di urutan 2 dengan catatkan 41 poin.

Duel nanti sendiri akan pertemukan tim dengan garis serangan dan pertahanan paling oke. Juventus merupakan tim paling tajam di Serie A saat ini dengan catatkan 44 cetak angka, sedangkana Roma paling sulit kebobolam sebab baru kebobolan 10 kali.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri puji pertahanan Roma yang solid, yang dibalas lewat allenatore Roma Eusebio Di Francesco dengan sanjungan lain. Di Francesco mengatakan kalau Allegri sosok pelatih juara.

Terlepas dari pujian tersebut, Di Francesco tegaskan timnya bakal kejar hasil oke. Sebab hasil oke di Allianz Stadium bakal menjadi suntikan moral yang besar dan sinyal kuat untuk para rival lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih pada dirinya sebab telah berikan kami sanjungan, dan itu hadir lewat seorang yang tahu seperti apa caranya untuk menang. Dia berbicara tentang beberapa poin dan statistik pertahanan kami yang oke, kami berharap meneruskan hal tersebut besok,” imbuh Di Francesco.

“Kami dapat bertukar sanjungan, Max merupakan seorang pelatih yang oke. Kami telah persiapkan diri untuk sebuah laga yang amat krusial. Saya tidak akan katakan krusial, namun bakal amat krusial lewat sisi psikologis.”

“Kami perlu kejar hasil apapun harganya di tempat yang amat tidak mudah. Walau begitu, identitas tim ini tidak akan berubah. Meraih hasil di Turin bakal menjadi sebuah sinyal yang krusial untuk tim,” kata dia.

About Irena Kaila

Check Also

Raiola Tawari Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Raiola Tawari Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Agen Transfer asal Belanda, Mino Raiola dilaporkan telah melayangkan tawaran kepada salah seorang klien besarnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *