Home / Liga Italy / Hampir Mustahil Untuk Bisa Samai Rekor Buffon

Hampir Mustahil Untuk Bisa Samai Rekor Buffon

Mattia Perin, Kiper Muda Italia ini telah resmi bergabung dengan Juventus, setelah tercapainya kesepakatan antara si Nyonya Tua dengan Genoa. Didapuk jadi suksesor Buffon lantaran sama-sama berasal dari Italia, Tapi Perrin sendiri merasa tidak mungkin untuk bisa menyamai torehan sang kiper legendaris tersebut.

Hampir Mustahil Untuk Bisa Samai Rekor Buffon

Seperti diketahui, Mattia Perin telah resmi bergabung dengan Juventus dan telah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Bianconneri sejak Rabu kemarin (11/7) waktu setempat. Dengan usianya yang masih muda, tentu saja Perin berpotensi jadi kiper fenomenal di masa mendatang, apalagi dia bermain bagi tim sebesar Juventus.

Berbicara soal kiprah seorang penjaga gawang di Juventus, ada banyak yang sudah mencatatkan karir sukses dan menjadi legenda, dengan contoh terdekatnya adalah Gianluigi Buffon. Ya, Pria berusia 40 tahun itu sudah mencatatkan karir yang penuh sukses selama 17 tahun membela Juventus.

Lantaran sama-sama berasal dari Italia, Perrin pun didapuk bisa jadi suksesor Buffon, namun diungkapkan sosok berusia 25 tahun ini, bahwa nyaris mustahil untuk bisa menyamai pencapaian sang legenda.

“Untuk meniru apa yang telah Gigi lakukan akan sulit, jika tidak, ya mustahil, Dia merupakan kiper paling berbakat dalam sejarah sepakbola. Dia adalah referensi buat semua kiper. Berlatih bersamanya merupakan kehormatan dan kebanggaan buat saya.”

“Saya bisa memahami pilihannya itu. Mengetahui dia adalah sosok yang kompetitif dan suka tantangan, itu menunjukkan kelasnya sebagai juara karena sudi menerima tantangan bermain di usianya yang sudah 40 tahun.” ujarnya dikutip dari Goal International.

Adapun musim depan, Perin harus bersaing dengan kiper Polandia, Wojciech Szczesny untuk memperebutkan tempat di tim utama Juventus. Musim lalu, Sczesny hanya jadi pelapis Buffon, tampil dalam 17 pertandingan dan mencatatkan 11 Cleansheet.

Sedangkan Buffon sendiri memutuskan bergabung ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

About lestari shasha

Check Also

Dibantai Sampdoria, Ancelotti Kritisi Performa Para Pemainnya

Dibantai Sampdoria, Ancelotti Kritisi Performa Para Pemainnya

Manajer anyar Napoli, Carlo Ancelotti terlihat begitu kecewa terkait dengan kekalahan telak yang ditelan tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *