Home / Liga Spanyol / Hanya Kemenangan Yang Bisa Amankan Benitez

Hanya Kemenangan Yang Bisa Amankan Benitez

Mantan penggawa Real Madrid, Luis Figo, turut mengemukakan pendapatnya mengenai situasi yang saat ini sedang dihadapi oleh Rafael Benitez. Menurutnya, Benitez hanya akan bisa bekerja dengan tenang jika Los Blancos terus memperoleh hasil bagus.

Posisi Benitez sebagai pelatih Los Galacticos saat ini sedang berada dalam sorotan tajam. Kekalahan terakhir yang ditelan Real Madrid saat melawan Villarreal menjadi tekanan tambahan bagi mantan manajer Chelsea dan Napoli tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Madrid tertinggal dalam perebutan gelar La Liga. El Real kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 30 poin dari 15 laga, tertinggal lima angka dari Barcelona dan Atletico Madrid yang bersaing ketat di puncak klasemen sementara.

Sedang tertinggal di klasemen La Liga, Madrid juga sudah angkat kaki dari ajang Copa del Rey. Madrid dicoret setelah karena menurunkan Denis Cheryshev, yang harusnya tidak boleh dimainkan akibat akumulasi kartu di Copa del Rey musim lalu.

Performa Madrid di bawah arahan Benitez pun juga mendapat banyak kritikan karena dinilai cenderung bermain defensif. Benitez juga disebut tidak mampu mengeluarkan potensi terbaik dari para pemain bintang yang dimilikinya.

Atas kondisi yang sedang dialami oleh Benitez, Figo menilai hal tersebut adalah sesuatu yang lumrah. Sebagai pelatih Madrid, Benitez disebutnya harus tahu bahwa hanya hasil bagus yang konsisten yang bisa membuat masa kepemimpinannya berjalan mulus.

“Tidak ada ketenteraman untuk pelatih di tim ini jika hasil baik yang konsisten belum bisa didapatkan. Ketika Anda datang ke klub ini Anda seharusnya sudah tahu itu,” ungkap Figo.

About alvian

Check Also

Barcelona

Barca Wujudkan Impian Gadis Pengungsi Suriah

Impian seorang pengungsi Suriah, Nujeen Mustafa, untuk bertemu para pemain Barcelona yang menjadi idolanya terwujud. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *