Home / Prediksi / Harga Philippe Coutinho Memang Sesuai Kualitasnya

Harga Philippe Coutinho Memang Sesuai Kualitasnya

Sepertinya tidak sedikit pihak yang merasa sangat setuju dengan keputusan Barcelona menggelontorkan dana sebesar 160 juta Euro untuk mendaratkan gelandang Internasional Brazil, Philippe coutinho dari Liverpool pada musim dingin ini. Bahkan, pelatih Bosnia, Robert Prosinecki juga menilai banderol tersebut memang sesuai dengan kemampuan yang bersangkutan.

Harga Philippe Coutinho Memang Sesuai Kualitasnya

Seperti diketahui, Liverpool dan Barcelona pada akhirnya mencapai kata sepakat untuk kepindahan Philippe Coutinho menuju Camp Nou pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Sebelumnya, tawaran Barcelona sendiri mendapatkan penolakan dari pihak Liverpool pada kesempatan musim panas kemarin.

Tapi kali ini, tawaran mereka lebih banyak, 160 Juta Euro, dan akhirnya disepakati oleh Liverpool, karena COutinho sendiri memang sudah menginginkan kepindahannya menuju Camp Nou sejak musim panas kemarin. Adapun, transfer tersebut sendiri mengundang banyak komentar dari berbagai pihak, terutama karena kocek tinggi yang harus dibayarkan Barcelona untuk sang pemain.

Dengan angka tersebut, Coutinho Praktis jadi pemain kedua termahal dalam sejarah sepakbola setelah Neymar Jr. Karenanya wajar jika muncul banyak pro dan kontra. Tapi setelah mendengar beragam komentar, lebih banyak pihak yang pro, karena merasa harga tersebut sesuai dengan kualitas Coutinho. Pelatih Bosnia adalah salah satu pihak yang setuju dengan transfer ini.

“Barcelona membeli pemain yang bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan gaya main mereka, dan pemain ini jelas sanggup melakukannya. Jika kita lihat bagaimana dia bermain di Liverpool, jelas bahwa dia adalah pemain yang luar biasa, dan bersama dirinya mereka akan mendapatkan banyak kualitas dan di masa mendatang, Barca akan terbukti melakukan transfer yang tepat.”

“Kita bisa berdebat selama berjam-jam soal nilai transfer yang dianggap terlalu mahal, namun bursa yang menentukan hal ini. Tidak akan ada yang menjual pemain seperti Coutinho dengan harga murah, masa seperti itu sudah berlalu, mungkin memang nilai transfernya sedikit terlalu banyak, namun klub yang menebusnya pasti sudah memperhitungkan bagaimana mereka akan mendapatkan lagi investasi mereka.” Demikian ujar Prosinecki kepada Efe.

Coutinho sendiri masih belum bisa memulai debutnya di barcelona karena cedera.

About lestari shasha

Check Also

Prediksi Skor Malaga vs Atletico Madrid 10 Februari 2018

Prediksi Skor Malaga vs Atletico Madrid 10 Februari 2018

Atletico Madrid masih tertinggal sembilan angka dari Barcelona yang berada di peringkat puncak klasemen sementara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *