Home / Liga Champions / Hasil AS Roma VS Lyon: 2-1, Meski Tersingkir Spalleti Tak Menyesal

Hasil AS Roma VS Lyon: 2-1, Meski Tersingkir Spalleti Tak Menyesal

Pelatih As Roma - Luciano Spalleti

Sepak.com – AS Roma harus tersisih dari putaran 16 besar Liga Europa. Selaku manajer Luciano Spalleti mengungkapkan bahwa mereka bisa terima kenyataan ini, sebab timnya telah mengerahkan yang terbaik.

Roma tak mampu mengamankan tempat di putaran selanjutnya lantaran hanya menang 2-1 ketika menyambut Olympique Lyon, Jumat (17/3/2017) subuh tadi. Torehan itu belum mampu membalikkan kekalahan 2-4 sebelumnya alhasil skor agregat masih 4-5.

Dalam perduelan yang berlangsung di Olimpico ini, Roma sebenarnya memiliki banyak peluang oke. Bahkan, mereka bisa melesakkan 25 attempts dengan 9 yang berhasil on target dan 1 yang mengenai tiang.

Sayangnya penyelesaian akhir yang jelek jadi penyebab kenapa mereka hanya menciptakan 2 gol, satu diantaranya malah diperoleh dari gol bunuh diri. Sedangkan Lyon yang bermain bertahan cuma memiliki 8 attempts dan setengahnya berhasil on target.

Spalletti menilai di 2 perduelan ini, timnya memang menunjukkan beberapa kesalahan. Pada pertandingan leg II, sorotannya yakni soal begitu gampangnya pemain-pemain kecolongan bola.

Ia pun menilai kalau hillangnya konsentrasi di paruh kedua dalam leg I menjadi pelajaran krusial, lantaran di akhirnya kecolongan 3 gol dalam perduelan itu alhasil takluk dengan skor 2-4. Tapi, ia memuji kegigihan pemain-pemainnya dalam perduelan ini.

“Tak pernah ada sebuah penyesalan. Tersisih ya tersisih, pastinya di 2 perduelan kami tersisih lantaran beberapa kesalahan ceroboh lalu saat ini kami tak memiliki kecerdikan yang diperlukan dalam sejumlah pertandingan seperti ini, yang dapat memberikan keuntungan superior,” ungkap Spalletti di salah satu media.

“Kami kehilangan konsen di paruh kedua dalam leg I di sana usai unggul duluan. Malam ini kami justru cenderung kehilangan kontrol bola dan hal itu menyia-nyiakan banyak energi lagi guna merebut bola kembali.”

“Dari keseluruhan tim tampil amat oke dan pantas memperoleh hasil lebih, terkait sikap di lapangan, total kans yang ada, lantaran gol ke-4 di Prancis itu terbilang offside. Kami pantas memperoleh lebih tekriat cara kami menguasai pertandingan malam ini,” lanjutnya.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *