Home / Piala Dunia / Hasil Brasil VS Uruguay:4-1, Paulinho Catatkan Hat-Trick

Hasil Brasil VS Uruguay:4-1, Paulinho Catatkan Hat-Trick

Brasil VS Uruguay - Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sepak.com – Timnas Brasil membawa pulang kemenangan ketika berkunjung ke kandang Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Paulinho mampu mencatatkan hat-trick dalam laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Selecao.

Ketika berduel di Estadio Centenario, Jumat (24/3/2017), Uruguay awalnya memperoleh kans penalti pada menit 9. Backpass Marcelo menggunakan dada terhadap tim Samba, Alisson, jadi penyebab diberikannya penalti.

Operan dari Marcelo ini amat pelan, lalu bisa direbut oleh Cavani. Alisson pun terpaksa menjatuhkan penggawa PSG ini, alhasil wasit memberikan hadiah penalti untuknya. Cavani yang maju untuk mengeksekusi penalti sukses mengoptimalkan kans ini.

Sempat ada kejadian antara Cavani bersama Dani Alves pada menit 16. Saat itu, tangan Cavani terlihat menghantam wajah Alves ketika akan mengendalikan 1 operan panjang. Alhasil, hal ini pun memicu keributan.

Brasil kemudian menyeimbangkan skor di menit ke-19. Diawali dengan Neymar yang mengumpan ke Paulinho, lalu dituntaskan dengan tembakan jarak jauh yang berhasil mebobol sarang lawan.

Pada menit ke-32, Casimero tak mampu mengoptimalkan umpan oke dari Dani Alves. Tembakannya masih dapat diantisipasi oleh lini bertahan Uruguay.

Uruguay kembali mengancam di menit ke-37. Tandukan dari Matias Vecino melanjutkan operan dari Carlos Sanchez, masih melebar. Skor 1-1 pun menutup paruh pertama di laga ini.

Pada paruh kedua, Brasil baru bisa memutarbalikkan keadaan tepatnya di menit ke-52. Diawali dengan Firmino yang melesakkan tembakan dari dalam kotak penalti, namun hal itu bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Uruguay, Martin Silva. Paulinho lantas mengoptimalkan bola pantulan, kemudian melesakkan bola ke sarang lawan.

Cavani sempat melesakkan percobaan pada menit ke-62. Tapi tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Berselang 9 menit, Marcelo menyia-nyiakan kans. Operan datar Neymar dari situasi bola mati di area kiri Uruguay.

Brasil menggandakan gol pada menit ke-74. Neymar yang menciptakan gol tersebut. Memperoleh operan panjang dari Miranda, Neymar dapat merebut bola usai berduel bersama pemain bertahan Uruguay, kemudian mebobol sarang lawan..

Uruguay terus berupaya menyamakan kedudukan di sisa laga. Namun, mereka tak mampu mengatasi lini belakang Brasil.

Pada waktu injury time, Brasil justru bisa memantapkan kemenangannya. Paulinho dapat menciptakan gol melalui dadanya, melanjutkan operan dari Dani Alves. Laga pun dituntaskan dengan skor 4-1.

Berkat torehan ini, Brasil semakin kokoh di peringkat 1 klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dan mencatatkan 30 poin. Disamping itu, Uruguay menduduki peringkat 2 dan mencatatkan 23 poin.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *