Home / Liga Inggris / Hasil Dan Review Chelsea VS Manchester United Di Piala FA

Hasil Dan Review Chelsea VS Manchester United Di Piala FA

Chelsea vs Manchester United - Piala FA

Sepak.com – Chelsea vs Manchester United dalam laga perempatfinal Piala FA telah tuntas dilaksanakan. The Blues berhak melangkah ke putaran semifinal usai menaklukkan MU dengan hasil akhir 1-0 melalui gol penentu dari N’Golo Kante.

Ketika menjalani laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) subuh tadi, Chelsea memang bermain lebih mendominasi. Bahkan, mereka memiliki ball possesion sekitar 73%.

Terdapat 20 kali attempts yang dibuat oleh tim arahan Antonio Conte itu. Sedangkan, ‘Setan Merah’ hanya melesakkan 4 kali attempts dengan hanya 1 yang berhasil on target.

Chelsea sudah memperoleh kans oke pada menit ke-16. Dengan Eden Hazard yang melesakkan tendangan yang berbahaya. Awalnya ia menusuk dari area kanan kotak penalti, lalu melesakkan tendangan yang masih dapat dihentikan oleh kiper MU, David De Gea.

De Gea harus menyelamatkan gawangnya lagi di semenit berselang. Kali ini gantian kans yang diperoleh Gary Cahill namun percobaan tersebut dapat ditepiskan.

Chelsea gencar memberikan pressing di menit ke-23. Tendangan Nemanja Matic pun masih melebar dan kedua kesebelasan tak belum mampu memecahkan kebuntuan.

Bencana buat The Red Devils lantas tercipta di menit ke-35. Ander Herrera harus mengakhiri laga duluan usai dikartu merah (kartu kuning kedua) lantaran menjatuhkan Hazard di perduelan perebutan bola.

Chelsea pun kian mendominasi menyusul total pemain MU yang lebih sedikit. Lantas, tendangan Victor Moses dari area kanan kotak penalti pun masih melebar. Pada paruh pertama gol skor masih 0-0.

Pada paruh kedua, Kante berhasil membawa Chelsea menungguli di 5 berselang setelah jeda laga. Dimulai dengan menyambut bola dari Willian, pesepakbola berkebangsaan Prancis itu melesakkan tendangan jarak jauh yang tak mampu dihentikan oleh De Gea.

Chelsea masih memiliki kans lain di menit ke-63. Giliran Willian yang melesakkan attempts kali ini, sayangnya bola tendangan pesepakbola berkebangsaan Brasil ini masih melebar.

MU yang kekurangan pemain sejatinya berpotensi menyamakan skor ketika di menit ke-82. Sialnya, tendangan jarak jauh Paul Pogba masih melebar.

Pada waktu injury tim, De Gea kembali mencatatkan penyelamatan oke. Ia mampu mengantisipasi tendangan keras Cesc Fabregas guna mengawal sarang MU tidak kecolongan lebih banyak gol lagi.

Di sisa laga tidak ada gol tambahan lagi. Alhasil, Chelsea pun berhak melangkah ke putaran semifinal dengan hasil akhir 1-0. Disamping itu, ada pula tim lain yang telah lolos ke putaran semifinal duluan seperti Arsenal, Manchester City, serta Tottenham Hotspur.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *