Home / Piala Dunia / Hasil Dan Review Pertandingan Argentina VS Kolombia

Hasil Dan Review Pertandingan Argentina VS Kolombia

Argentina vs kolombia - kualifikasi piala dunia 2018

Sepak.com – Timnas Argentina berhasil menundukkan Kolombia dengan hasil akhir 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Lionel Messi berhasil mencatatkan 1 gol serta 2 assist di pertandingan tersebut.

Saat menjalani laga yang berlangsung di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Rabu (16/11/2016), Argentina telah mampu memimpin pertandingan disaat pertandingan baru berlangsung 10 menit. Gol tersebut dibukukan oleh Messi melalui tembakan bebas langsung.

Salah satu pemain Kolombia, Wilmar Barrios, melanggar Messi di area terlarang. Lantas, Messi pun mengambil kans untuk mengeksekusi bola dan berakhir gol dalam sarang Kolombia yang dijaga oleh David Ospina.

Argentina kemudian menambah gol mereka di 13 menit berselang. Lucas Prato-lah yang melesakkan gol tersebut.

Bergerak di area sayap kanan, Messi dapat menaklukkan pemain bertahan Kolombia sebelum memberikan umpan cemerlang ke Prato di hadapan gawang. Melalui sundulan kepala, Prato menambah skor Argentina jadi 2-0.

Argentina memperoleh kans lagi di menit ke-33. Ever Banega sempat melakukan percobaan, namun tak berbuah manis. Sebab, tembakan kaki kirinya dapat diatasi. Sampai jeda pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta, Argentina menutup paruh pertama dengan memimpin 2-0.

Di paruh kedua, Argentina justru kian menekan. Salah satu kans oke mereka yakni tendangan Angel Di Maria dari sudut sempit yang justru mengenai tiang mistar di menit ke-68.

Di Maria kemudian betul-betul membobol sarang Ospina di menit ke-84. Messi dapat merebut bola dari bek Kolombia, kemudian menetrasi dari sisi kanan. Dirinya membuat umpan cemerlang yang dituntaskan oleh Di Maria dengan tembakan kerasnya.

Kolombia pun hampir menipiskan ketertinggalan mereka saat injury time. Sayang sekali utnuk Los Cafeteros, upaya James Rodriguez masih mengenai tiang. Alhasil, skor 3-0 tetap utuh, Argentina mengakhiri gagal menangannya di empat pertandingan.

Berkat tambahan 3 poin ini, Argentina sekarang ini berada di peringkat 5 klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Mereka mencatatkan 19 poin. Disamping itu, Kolombia berada di peringkat 6 dan mencatatkan 18 poin.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *