Home / Liga Champions / Hasil Dan Review Pertandingan AS Roma VS Viktoria Plzen

Hasil Dan Review Pertandingan AS Roma VS Viktoria Plzen

AS Roma vs Viktoria Plzen - UEFA liga europa

Sepak.com – AS Roma berhasil lolos ke putaran 32 besar Liga Europa dengan status pemuncak grup. Roma berhasil menaklukkan Viktoria Plzen dengan hasil akhir 4-1.

Melakoni perduelan di Stadio Olimpico, Jumat (26/11/2016), Roma mampu unggul duluan melalui gol Dzeko. Namun selanjutnya Plzen berhasil menyamakan skor melalui gol Martin Zeman. Dzeko lantas menciptakan 2 gol tambahan lagi. Lalu satu Roma lainnya berhasil diciptakan oleh Diego Perotti.

Dengan tambahan 3 poin, Roma sekarang ini pun kokoh di peringkat 1 klasemen Grup E dan mencatatkan 11 poin (3 kali menang serta 2 kali imbang). Mengingat tinggal satu pertandingan lagi di fase grup, torehan poin Roma saat ini tidak mungkin lagi terkejar oleh tim lain. Pihak Plzen sendiri merupakan juru kunci dengan 3 poin.

Di pertandingan ini Roma mengoperasikan para pemain pilihan dengan menurunkan Edin Dzeko, Juan Iturbe, serta Mohamed Salah. I Lupi telah langsung bermain mekena sedari kick-off.

Disaat laga baru berlangsung 11 menit, Roma telah unggul dari lawannya. Diawali dengan menyambut operan dari Raja Nainggolan, Dzeko mampu mengecoh beberapa bek Plzen. Tendangannya tidak berhasil diselamatkan oleh pengawal gawang Plzen, Matus Kozacik. Alhasil, Roma pun memimpin 1-0.

Berselang 7 menit kemudian, tepatnya di menit 18 sarang Alisson justru kecolongan. Plzn mampu menyamakan skor lewat sundulan Zeman yang mengoptimalkan operan silang Jan Kovarik. Skor pun jadi 1-1.

Skor itu pun bertahan sampai jeda pertandingan, walaupun Roma sempat beberapa kali menciptakan kans.

Di paruh kedua, Roma tidak masih tak mengendorkan intensitas permainan. Sebuah kans oke diperoleh Roma dari tendangan pojok Leandro Paredes. Namun tendangannnya masih mengenai mistar.

Dzeko kemudian membawa Roma memimpin pertandingan lagi di menit 61. Sundulan Dzeko berhasil bersarang ke gawang Plzen. Skor pun jadi 2-1.

Lantas gantian Diego Perotti yang diturunkan dari kursi cadangan menciptakan gol. Ia menambah skor Roma pada menit 82.

Berselang 6 menit, Dzeko kembali melesakkan gol ketiganya sekaligus gol penutup di pertarungan ini. Roma berhasil menaklukkan lawannya dengan hasil akhir 4-1 dan mengamankan tempat di putaran 32 Liga Europa.

About billy

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *