Home / Piala Dunia / Hasil Dan Review Pertandingan Belanda VS Luksemburg

Hasil Dan Review Pertandingan Belanda VS Luksemburg

Belanda vs Luksemburg-kualifikasi piala dunia

Sepak.com – Belanda mampu mencatatkan poin full di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. De Oranje berhasil menundukkan Luksemburg di markas lawan dengan skor akhir 3-1.

Perduelan yang berlangsung di Stade Josy Barthel, Senin (14/11/2016), Belanda bermain mendominasi dengan mencatatkan 65% penguasaan bola. Mereka juga mampu membukukan 17 kali attempts dengan 8 yang berhasil on target. Sedangkan Luksemburg mencatatkan 8 attempts dan cuma 3 yang berhasil on target.

Belanda memimpin pertandingan lebih dulu di menit 36 melalui tembakan Arjen Robben. Diawali dengan umpan dari Davy Klaassen, Robben yang dari sisi kanan menuju ke kotak penalti lantas menusuk ke dalam kotak penalti serta melepaskan tendangan dan berakhir sebuah gol di sarang Luksemburg.

Jelang jeda pertandingan, Luksemburg mengejar ketertinggalan mereka. Tuan rumah memperoleh kans penalti usai sebelumnya Joshua Brenet melakukan pelanggaran terhadap Daniel Da Mota Alves di area kotak penalti. Maxine Chanot-lah yang mengeksekusi penalti itu dan berhasil menaklukkan Maarten Stekelenburg serta mengubah skor jadi 1-1.

Belanda kemudian balik memimpin pertandingan lagi di menit 58. Operan Daley Blind dari area kiri diteruskan Memphis Depay dengan sundulan jarak dekat. Sayangnya, pengawal gawang Luksemburg Ralph Schon tidak dapat mengantisipasinya.

Di penghujung pertandingan, Belanda pun memantapkan kemenangan mereka. Memphis kembali menciptakan gol lagi melalui sebuah tembakan bebas yang menuju ke sudut kiri sarang Luksemburg.

Berkat torehan tiga poin di pertandingan ini, Belanda sekarang ini pun berada di peringkat 2 klasemen Grup A dan mencatatkan 7 poin, berselisih 3 poin dengan Prancis yang berada di peringkat 1. Sedangkan Luksemburg masih tersendat di peringkat terakhir dengan torehan 1 poin.

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *