Home / Piala Dunia / Hasil Dan Review Pertandingan Belgia VS Estonia

Hasil Dan Review Pertandingan Belgia VS Estonia

Belgia vs estonia - kualifikasi piala dunia 2018

Sepak.com – Belgia baru saja mencatatkan kemenangan superior saat berduel dengan Estonia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Belgia berhasil menundukkan lawannya dengan hasil akhir 8-1.

Belgia mampu bermain mendominasi pada laga yang berlangsung di King Baudouin Stadium, Senin (14/11/2016). Mencatatkan 69% penguasaan bola, Belgia membukukan 21 kali attemps dengan 9 kali yang berhasil on target. Sedangkan tim lawan hanya mampu mencatatkan 5 attempts dengan 2 yang berhasil on target.

Belgia mengawali kemenangan besarnya ini ketika laga baru berlangsung 8 menit. Dimulai dengan Yannick Carrasco yang melaju di sisi kiri lalu menusuk ke dalam serta membuat umpan yang disambut Thomas Meunier dengan sundulan jarak dekat.

Romelu Lukaku pun hampir menambahkan skor Belgia di menit 13. Namun tembakan kaki kirinya dari bagian kiri kotak penalti Estonia malah mengenai tiang gawang.

Berselang 3 menit, Belgia kembali menciptakan gol keduanya. Diawali dengan sepakkan bebas, Kevin De Bruyne mengumpan bola ke Dries Mertens yang berada di luar kotak penalti. Mertens lantas menyambut bola dengan sepakkan keras. Bola sempat terkait pemain lawan serta berbelok masuk ke sarang lawan..

Belgia kian menjauh dari Estonia. Di menit ke-25, Eden hazard berhasil memantapkan kemengan Belgia jadi 3-0 melalui tendangan dari dalam kotak penalti usai melanjutkan umpan dari Mertens.

Estonia lalu mampu memperkecil ketertingggalan 4 menit kemudian. Henri Anier membantu Estonia memperkecil skor melalui tembakannya di area kanan kotak penalti yang kemudian melaju ke sudut kiri bawa sarang yang dikawal Thibaiut Courtouis. Skor 3-1 pun bertahan sampai jeda pertandingan.

Pada menit 62, Yannick Carrasco kemudian memantapkan kemenangan Belgia. Operan Lukaku dari area kanan kotak penalti menuju ke Carrasco yang bebas dari penjagaan. Dengan mudahnya, ia melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang berakhir gol di sarang Estonia.

Cuma berlalu 2 menit, sarang Estonia kembali kecolongan. Tercipta dari gol bunuh diri Ragnar Klavan usai umpan Mertens dari area kanan mengenai kakinya dan mengarah ke dalam gawangnya.

Mertens kemudian mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini pada menit 67. Tembakan kaki kanan Mertens tidak mampu diantisipasi oleh pengawal gawang Estonia.

Telah memantapkan kemenangan yang besar, Belgia tidak langsung melunak. Pada menit 83, Lukaku menciptakan gol melalui tembakan kaki kirinya. Bahkan, Lukaku pun melesakkan gol lagi di menit 88 sebagai penutup kemenangan besar ini.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *