Home / Piala Dunia / Hasil Dan Review Pertandingan Kolombia VS Chile

Hasil Dan Review Pertandingan Kolombia VS Chile

Hasil dan Review pertandingan Kolombia vs Chile - Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sepak.com – Kolombia serta Chile mesti puas dengan hasil pertarungan mereka di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pasalnya, pertarungannya ini berakhir dengan skor kaca mata ataupun 0-0.

Di laga yang berlangsung Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Jumat (11/11/2016) subuh tadi, Chile mesti bermain tanpa kontribusi dari Alexis Sanchez lantaran menderita cedera. Sedangkan di pihak Kolombia, Carlos Bacca serta Radamel Falcao mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Kolombia terbilang bermain mendominasi daripada Chile tepatnya dengan penguasaan bola sekitar 63%. Berdasarkan yang tercatat, Kolombia mampu melesakkan 20 attempts dengan 3 yang berhasil on target. Sedangkan Chile hanya mampu melesakkan 3 attemps dan 1 yang berhasil on target.

Tapi sampai akhir laga, tak ada satupun tembakan yang berhasil menjadi gol. Alhasil, hasil akhir 0-0 pun menandai pertarungan mereka.

Arturo Vidal sejatinya sempat memberikan ancaman untuk gawang Kolombia di menit 16 melalui tendangan voli kaki kanan di dalam kotak penalti. Sayangnya, percobaan tersebut masih meleset sedikit ke sisi kanan gawang Kolombia.

Lalu di menit 36, giliran Kolombia yang memperoleh kans oke. Operan silang James Rodriguez dari sepakkan bebas dari area kiri disambut oleh Oscar Murillo dengan sundulan. Tapi bola berhasil diantisipasi oleh Claudio Bravo.

Bravo lantas melakukan penyelamatan mengesankan di waktu injury time paruh pertama. Diawali dengan sepakkan bebas, bola lalu dilanjutkan dengan sundulan Abel Aguilar. Miguel Borja kemudian melanjutkannya dengan tembakan namun dapat diantisipasi oleh Bravo.

Kolombia pun meneruskan dominasinya di paruh kedua. Namun tidak banyak kans bersih yang dapat diperoleh oleh tim arahan Jose Pekerman ini.

Chile juga sempat memberikan begitu saja serangan balik pada menit 79. Tembakkan kaki kanan Jose Fuendaliza dalam kotak penalti usai menyambut bola Eudardo Vargas masih melebar dari sasaran.

Berkat tambahan 1 poin, Kolombia sekarang ini berada di peringkat 3 klasemen dengan mencatatkan 18 poin. Sedangkan Chile masih berada di peringkat 5 dengan torehan 17 poin.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *