Home / Piala Dunia / Hasil Dan Review Pertandingan Prancis VS Pantai Gading

Hasil Dan Review Pertandingan Prancis VS Pantai Gading

Prancis vs pantai gading  - pertandingan persahabatan

Sepak.com – Perduelan antara Prancis melawan Pantai Gading berakhir dengan imbang. Keduanya bermain imbang hingga akhir laga dengan skor kaca mata alias 0-0.

Pertarungan yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Rabu (16/11/2016) subuh tadi, Prancis sendiri bermain tanpa kontribusi dari Antoine Griezmann lantaran si pemain tengah cedera. Sementara di posisi pengawal gawang, Benoit Costil dipercaya turun sebagai pengganti Hugo Lloris.

Sedangkan Pantai Gading, mereka tidak memperoleh kontribusi dari Eric Bailly serta Gervinho. Salomon Kalou memimpin barisan serang timnya.

Prancis pun bermain lebih mendominasi dan mencatatkan sekitar 67% penguasaan bola. Mereka mampu membukukan 10 kali attempts dengan 3 yang berhasil on target. Sedangkan tim lawan membukukan 8 kali attempts dengan 4 yang on target.

Kevin Gameiro nyaris mencatatkan gol di menit 10 kala ia melepaskan sepakkan voli ke arah gawang. Namun tembakannya itu masih melebar.

Paul Pogba pun sempat mencoba untuk merebut bola bebas di luar kotak penalti pada menit ke-37. Tapi, bola tembakannya masih dapat diantisipasi oleh pengawal gawang Pantai Gading, Sylvain Gbohouo.

Hingga paruh pertama berakhir, tidak ada satupun gol yang terlahir. Alhasil, skor 0-0 pun tak berubah hingga jeda laga.

Di paruh kedua, Prancis masih dominan di laga ini. Tapi, penyelesaian akhir yang tak begitu bagus membuat mereka gagal menciptakan gol. Tiga menit kemudian setelah jeda, kans yang diperoleh Nabil Fekir tidak berhasil dioptimalkan lantaran tembakannya dari dalam kotak penalti justru mengenai pemain lawan.

Prancis kemudian memperoleh kans lagi di menit 61. Operan silang Lucas Digne dari area kiri disambut Moussa Sissoko dengan sundulan. Namun hal tersebut masih dapat ditepiskan.

5 menit kemudian, gantian gawang Prancis yang terancam. Jonathan Kodija memberikan operan jauh ke arah kotak penalti Prancis dan Costil keluar dari gawangnya guna menghadang bola. Namun bola terbuang tidak begitu jauh dan Kalou hampir mengoptimalkannya ke sarang yang tak ada pengawalnya.

Di penghujung laga, Costil sempat mencatatkan penyelamatan krusial guna menjaga Prancis agar tak kecolongan. Dirinya menghadang tembakan jarak dekat Nicolas Pepe. Dengan begitu, 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *