Home / Liga Spanyol / Hasil Dan Review Pertandingan Sevilla VS Deportivo Alaves: 1-1

Hasil Dan Review Pertandingan Sevilla VS Deportivo Alaves: 1-1

Deportivo Alaves vs Sevilla - La Liga

Sepak.com – Sevilla terpaksa harus puas dengan 1 poin saja. Usai meraih hasil seri 1-1 dalam kunjungannya ke kandang Deportivo Alaves.

Melakoni laga ke Estadio de Mendizorroza, Selasa (7/3/2017) subuh tadi, Los Rojiblancos mampu meungguli duluan usai Wissam Ben Yedder menciptakan gol di paruh awal. Dominasi tersebut akhirnya kandas di paruh kedua setelah Aleksandar Katai yang masuk sebagai pemain pengganti melesakkan gol di menit 75 guna menyamakan skor.

Torehan ini pun tak mengubah kedudukan Sevila di posisi 3 klasemen dan mencatatkan 56 poin, terpaut 3 poin dari Real Madrid di posisi 2 yang masih mempunyai 1 pertandingan sisa, lalu 4 poin dari Barcelona. Sementara Alaves menduduki peringkat 11 dan membukukan 34 poin.
Dalam laga ini, Sevilla sejatinya bermain lebbih mendominasi namun kesulitan membuat kans. Catatan menunjukkan bahwa Sevilla mempunyai 55% ball possession, namun cuma ada 1 dari 9 attemptsnya yang berhasil on target.

Sedangkan Alaves tampil lebih ganas serta mengancam. Di 18 attempts yang dibuat Alaves, ada 4 attempts yang berhasil on target.

Ben Yedder memecah kebuntuhan Sevilla di menit ke-23. Berawal dari kerjasama 1-2 bersama Pablo Sarabia, Yedder melesakkan bola dari dalam kotak penalti guna membobol sarang Alaves.

Usai kecolongan, Alaves kian menambah intensitas ancamannya. Upaya tersebut berbuah hasil manis tepatnya di menit ke-75, gol penyama skor jadi 1-1 untuk Alaves berhasil tercipta.

Disamping itu, kapten Sevilla Vincente Iborra sempat memberikan ancaman di penghujung laga guna membalikkan keunggulan, sayangnya upaya itu masih melebar.

kiper Sevilla Sergio Rico. Rico gagal mengantisipasi bola umpan silang Oscar Romero, sehingga bisa dicecar Katai dengan tembakan dari jarak dekat.

Pengawal gawang Sevilla, Sergio Rico, juga berhasil melakukan beberapa penyelamatan oke saat mengantisipasi tembakan bebas dari Katai. Diawali dengan Deyverson yang melanjutkan bola rebound, namun tendangan saltonya mengenai tiang gawang.

Alaves juga masih memberikan ancaman. Berselang 4 menit berakhirnya waktu normal, Rico kembali menyelamatkan saranganya dari kecolongan usai Deyverson lolos dari penjagaan bek lawan di kotak terlarang namun tembakannya dapat digagalkan.

About carla

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *