Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Argentina Vs Iran

Hasil Pertandingan Argentina Vs Iran

Pertandingan Argentina Vs Iran baru saja usai dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim tango. Dan kemenangan tersebut membuat Argentina berhasil melaju ke fase knock out di babak 16 besar pada Piala Dunia kali ini.

Namun, untuk meraih kemenangan tersebut Lionel Messi dan kawan-kawan harus berjuang hingga titik darah penghabisan karena dipertandingan itu Iran tampil sangat kokoh dan memberikan perlawanan yang sangat menyulitkan.

Sejak babak pertama dimulai, Argentina sudah langsung meggebrak melalui para penyerangnya seperti Messi, Aguero, Di Maria dan Higuain. Sedangkan Iran tampil begitu bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Saking bertahannya, para penggawa Argentina pun sangat sulit menembus gawang yang dikawal oleh Haghighi. Sedangkan Iran juga mengalami kesulitan karena minimnya serangan sehingga sepanjang babak pertama berlangsung tak ada gol yang bersarang satu pun.

Dibabak kedua, tampak tak ada perubahan berarti. Namun dengan serangan baliknya, Iran tampak lebih efektif karena mampu beberapa kali membahayakan gawang Sergio Romero. Sedangkan Argentina mereka terlihat sedikit kewalahan meski terus menggempur.

Meski telah memasukan penyegar di lini depan seperti Rodrigo Palacio dan Ezequiel Lavezzi, namun gawang Iran masih aman dari satu gol pun. Bahkan Iran yang justru mendapatkan beberapa pelaung emas dari strategi serangan baliknya.

Akan tetapi, tampaknya dewi fortuna lebih berpihak kepada Argentina karena di menit-menit akhir pertandingan, Lionel Messi mampu mencetak gol tunggal yang menjadi pertanda kemenangan Tim Tango sekaligus membuat mereka meraih satu tiket ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

  • Argentina: Romero, Zabaleta, Rojo, Mascherano, Fernández, Garay, Gago, Messi, Agüero (Lavezzi 77), Higuaín (Palacio 77), Di María (Biglia 94)
  • Iran: Haghighi, Montazeri, Pooladi, Nekounam, Hosseini, Sadeqi, Shojaei (Heydari 77), Teymourian, Ghoochanneijhad, Hajsafi (Haghighi 88), Dejagah (Jahanbakhsh 85)

Statistik Argentina Vs Iran

  • shots on target : 5 – 3
  • shots off target : 13 – 4
  • possession (%) : 70 – 30
  • corner kicks : 10 – 6
  • offsides : 0 – 1
  • fouls : 8 – 14
  • yellow cards : 0 – 2
  • red cards : 0 – 0

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *