Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Australia Vs Spanyol

Hasil Pertandingan Australia Vs Spanyol

Untuk menggambarkan pertandingan Australia Vs Spanyol, mungkin kata yang tepat adalah pertarungan dua tim sakit hati. Pasalnya, kedua tim tersebut sudah sama-sama dipastikan tidak lolos dari fase grup di Piala Dunia kali ini.

Dua tiket menuju babak 16 besar sudah diborong oleh Belanda dan Chile yang mana kedua tim tersebut juga bertarung di pertandingan lain. Dan dipertandingan Belanda Vs Chile tersebut, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Belanda menjadi penghias pertandingan yang juga digelar dalam waktu bersamaan.

Dengan hasil tersebut, Belanda berhasil memuncaki klasemen Grup B tepat diatas Chile. Sedangkan keberhasilan Spanyol menaklukan Australia, membuat Tim Matador berada di peringkat ketiga tepat diatas Australia yang menjadi juru kunci karena tak berhasil memetik satu poin pun.

Demi mengobati sakit hati, Spanyol langsung menggebrak sejak awal pertandingan meski tak diperkuat oleh Diego Costa. Hal tersebut membuat mereka harus menunggu hingga menit ke 36 untuk melihat gol pertama yang dicetak oleh David Villa.

Dan dibabak kedua, Fernando Torres yang bermain sejak awal pertandingan akhirnya bisa menyumbangkan satu golnya di menit 69 sehingga skor sementara berubah menjadi 0-2 untuk kemenangan Timnas Spanyol.

Juan Mata yang menjadi pengganti David Villa pun tampak sukses mengobati luka para pendukung Spanyol karena dirinya berhasil menutup kemenangan Tim Matador dengan skor 0-3 melalui golnya di menit 82.

Meski menang, namun hasil akhir tersebut tetap tak membuat mereka meraih tiket menuju babak 16 besar karena poin yang mereka raih tak memenuhi syarat.

Susunan Pemain:

  • Spanyol: Reina, Juanfran, Albiol, Ramos, Alba, Alonso (Silva 84′), Koke, Cazorla (Fàbregas 68′), Iniesta, Villa (Mata 57′), Torres
  • Australia: Ryan, McGowan, Wilkinson, Špiranović, Davidson, Jedinak, McKay, Oar (Troisi 61′), Bozanic (Bresciano 72′), Leckie, Taggart (Halloran 46′)

Statistik Pertandingan:

  • shots on target : 0 – 5
  • shots off target : 4 – 2
  • possession (%) : 44 – 56
  • corner kicks : 2 – 6
  • offsides : 1 – 6
  • fouls : 14 – 9
  • yellow cards : 2 – 1
  • red cards : 0 – 0

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *