Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Brasil Vs Chile

Hasil Pertandingan Brasil Vs Chile

Pertandingan Brasil Vs Chile baru saja usai dan laga pertama di babak 16 besar Piala Dunia 2014 tersebut berjalan amat alot hingga pertandingan harus diadakan perpanjangan waktu dan juga babak adu penalti.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sama-sama menerapkan permainan yang sangat ketat. Brasil yang lebih garang berhasil mencuri gol lebih dulu dimenit 18 ketika David Luiz berhasil memanfaatkan peluang dari sepak pojok.

Namun, meski tampil dibawah tekanan para pendukung Brasil yang begitu luar biasa, Timnas Chile mampu keluar dari belenggu dengan keberhasilan mereka mencetak gol penyeimbang dimenit 32 melalui Alexis Sanchez yang berhasil memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Tim Samba.

Hingga babak pertama usai, tak ada satu gol pun yang bertambah sehingga skor 1-1 menjadi skor akhir dibabak pertama. Dan dibabak kedua, kedua tim kembali sama-sama tampil menyerang sehingga pertandingan berjalan makin ketat.

Namun, meski saling adu serangan kedua tim masih sama-sama memanfaatkan waktu yang ada untuk menciptakan gol tambahan. Hal tersebut membuat pertandingan babak kedua harus ditutup dengan skor akhir tetap 1-1.

Karena sudah memasuki fase knock out, maka pertandingan pun dipaksa untuk diadakan babak tambahan waktu. Dalam tambahan waktu tersebut, Brasil sedikit lebih mendominasi. Namun sayang, selama dua babak yang berjalan tak ada gol yang berhasil dicetak oleh keduanya sehingga adu penalti pun terpaksa digelar.

Dan dibabak adu penalti tersebut, Brasil unggul dengan skor 3-2 melalui gol yang diciptakan oleh David Luiz, Marcelo dan Neymar. Sedangkan tendangan Willian dan Hulk gagal mereka konfrensikan menjadi gol.

Untuk Chile, mereka belum mampu menumbangkan tuan rumah karena tendangan Mauricio Pinilla, Alexis Sanchez dan Gonzalo Jara gagal berubah gol. Mereka hanya mampu mencetak dua gol tambahan melalui sepakan Charlez Aranguiz dan Marcelo Diaz.

Susunan Pemain

  • Brasil: Julio Cesar; Alves, Luiz, Thiago Silva, Marcelo; Luiz Gustavo, Fernandinho (Ramires 72′); Neymar, Oscar (Willian 105′), Hulk; Fred (Jo 64′).
  • Chile: Bravo; Jara, Medel (Rojas 108′), Silva; Isla, Diaz, Vidal (Pinilla 87′), Aranguiz, Mena; Vargas (Gutierrez 57′), Sanchez.

Statistik Pertandingan:

  • shots on target : 14 – 4
  • shots off target : 12 – 7
  • possession (%) : 48 – 52
  • corner kicks : 9 – 5
  • offsides : 2 – 3
  • fouls : 28 – 23
  • yellow cards : 4 – 3
  • red cards : 0 – 0

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *