Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Ekuador vs Prancis Grup E Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Ekuador vs Prancis Grup E Piala Dunia 2014

RIO DE JANEIRO – Prancis hanya bisa meraih hasil imbang di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2014 kontra Ekuador di mana skor berakhir tanpa gol. Hasil ini mengantarkan mereka lolos sebagai penguasa grup, sementara Ekuador harus terdepak.

Dalam permainan yang dihelat di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (26/06) dinihari, baik Prancis maupun Ekuador saling jual beli serangan sejak awal laga. Namun sampai masa istirahat tidak ada satu pun gol tercipta.

Les Bleus sebenarnya mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol dengan unggul jumlah pemain setelah Antonio Valencia diusir wasit akibat melakukukan tekel berbahaya kepada Lucas Digne. Gempuran-gempuran terus dilancarkan Prancis lewat para strikernya Karim Benzema, Olivier Giroud dan Loic Remy.

Diantaranya tembakan Remy pada menit ke-83, tapi sepakan kerasnya masih bisa diamankan kiper Dominguez dan tandukan Giroud di menit-menit akhir namun sayang Dominguez kembali mengamankan gawangnya. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor kacamata tetap bertahan.

Praktis dengan hasil akhir tersebut anak asuh Didier Deschamps berhasil lolos sebagai jawara Grup E dengan mengumpulkan 7 angka dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Di babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Nigeria yang sebelumnya dipastikan lolos sebagai runner-up Grup F.

Data Statistik
Jumlah tendangan: 11-20
Tendangan ke gawang: 7-13
Pelanggaran: 17-6
Penguasaan bola: 40%-60%
Tendangan Sudut: 1-7
Offside: 1-1
Kartu Merah: 1-0
Kartu Kuning: 1-0

Susunan Pemain
Ekuador: Dominguez; Paredes, Erazo, Guagua, W Ayovi; A. Valencia, Minda, Noboa (Caicedo 89′), Montero (Ibarra 63′); E. Valencia, Arroyo (Achilier 81′)

Prancis: Lloris; Sagna, Koscielny, Sakho (Varane 60′), Digne; Pogba, Schneiderlin, Matuidi (Giroud 67′); Sissoko, Benzema, Griezmann (Remy 79′)

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *