Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Honduras vs Swiss Grup E Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Honduras vs Swiss Grup E Piala Dunia 2014

MANAUS – Swiss berhasil mengamankan satu tempat di babak perdelapan final setelah menggasak tim yang sudah tidak lolos Honduras dengan skor meyakinkan 3-0. Xherdan Shaqiri jadi pahawalan kemenangan untuk timnya usai mencatatkan hat-trick.

Swiss yang membutuhkan tiga poin untuk lolos langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan yang dihelat di Arena Amazonia, Kamis (26/06) dinihari. Terbukti saat laga baru berjalan tiga menit, Xherdan Shaqiri membuka kran golnya setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam deras ke gawang Honduras.

Skuad besutan Ottmar Hitzfeld memperlebar keunggulan pada menit ke-31, di mana Shaqiri kembali menjadi aktor utama. Melalui sebuah skema counter attack, Josip Drmic melepaskan umpan jitu pada Shaqiri yang akhirnya mampu menundukkan kiper Noel Vallarades dalam duel man to man.

Di babak kedua, Swiss yang begitu dominan hanya bisa menambah satu gol. Pada menit ke-72, kembali dari serangan balik Drmic yang menggiring bola menerobos sampai ke kotak penalti lawan. Usai melewati Victor Bernardez, Drmic menyodorkan assist ke Shaqiri yang kemudian diselesaikan dengan sontekan. Skor 3-0 bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil tersebut, Swiss pun melaju ke babak berikutnya dengan status runner up dibawah Prancis. Lawan mereka selanjutnya adalah Argentina dan Prancis akan bertemu runner up Grup F Nigeria.

Data Statistik
Jumlah tendangan: 13-16
Tendangan ke gawang: 6-13
Pelanggaran: 17-18
Penguasaan bola: 60%-40%
Tendangan Sudut: 8-1
Offside: 0-2
Kartu Merah: 0-0
Kartu Kuning: 1-0

Susunan pemain:
Honduras: Valladares; Beckeles, Bernardez, Figueroa, J Garcia; B Garcia (Najar 77′), W Palacios, Claros, Espinoza (Chavez 46′); Bengtson, Costly (J. Palacios 40′)

Switzerland: Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, Schaer, Rodriguez; Inler, Behrami; Mehmedi, Xhaka (Lang 77′), Shaqiri (Dzemaili 87′); Drmic (Seferovic 73′)

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *