Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Italia Vs Uruguay

Hasil Pertandingan Italia Vs Uruguay

Pertandingan Italia Vs Uruguay yang mana kedua tim tersebut sedang memperebutkan satu tiket menuju fase knock out baru saja usai. Karena menjadi pertandingan hidup mati, maka tak heran jika laga tersebut berjalan sangat panas dan alot.

Ketatnya pertandingan itu sudah terasa sejak menit awal pertandingan. Uruguay langsung tampil agresif mengingat mereka membutuhkan poin penuh dipertandingan tersebut. Namun, Italia juga tak mau kalah dalam menyerang meski mereka hanya membutuhkan hasil imbang.

Karena kedua tim sama-sama menerapkan pertahanan yang kokoh, maka para penyerang dari kedua belah pihak masih sama-sama kesulitan untuk mencetak gol sehingga babak pertama harus ditutup dengan kedudukan 0-0.

Nasib sial langsung menghampiri Italia di babak kedua. Pasalnya, Claudio Marchisio harus rela mendapat kartu merah di menit 59 akibat melakukan pelanggaran terhadap Arevalo. Hal tersebut tentu membuat Uruguay mencoba tampil makin ganas. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan ke gawang yang dikawal Gianluigi Buffon.

Tampak frustasi, Luis Suarez mulai berulah. Kamera sempat merekam aksinya yang terlihat akan menggigit pundak dari Giorgio Chiellini. Namun beruntung, ia tak diusir karena wasit tak melihatnya.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Uruguay pun akhirnya tercipta melalui Diego Godin yang berhasil memanfaatkan sepak pojok yang mereka raih di menit 81. Meski Italia mencoba untuk mengejar di sisa-sisa waktu, namun skor 0-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hal tersebut membuat Uruguay menemani Kosta Rika untuk lolos ke babak 16 besar sebagai wakil dari Grup D. Sedangkan Italia harus menemani Inggris untuk pulang karena mereka gagal meraih poin yang ditargetkan.

Susunan pemain:

  • Italia: Buffon, Darmian, Barzagli, Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Marchisio, Verratti (Motta, 75′), Pirlo, Immobile (Cassano, 71′), Balotelli (Parolo, 46′).
  • Uruguay: Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, A. Pereira (Stuani, 63′), Gonzalez, Rios, Lodeiro (M Pereira, 46′), Rodriguez (Ramirez, 78′), Cavani, Suarez.

Statistik:

  • shots on target : 1 – 4
  • shots off target : 4 – 6
  • possession (%) : 52 – 48
  • corner kicks : 3 – 3
  • offsides : 3 – 1
  • fouls : 19 – 19
  • yellow cards : 2 – 2
  • red cards : 1 – 0

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *