Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Jepang vs Kolombia Grup C Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Jepang vs Kolombia Grup C Piala Dunia 2014

CUICABA – Kolombia melangkah dari babak grup Piala Dunia 2014 usai menundukkan wakil asal Asia, Jepang, dengan skor yang sangat telak 4-1 di partai pamungkas. Praktis lolos dengan status sebagai juara grup, tim berjuluk Los Cafeteros itu bakal berjumpa dengan Uruguay di fase perdelapanfinal.

Dalam pertandingan melawan Tim Samurai Biru di Arena Pantanal, Cuiaba, Rabu (25/06) dinihari, Kolombia yang lebih banyak menunggul di babak pertama malah lebih dulu unggul lewat gol dari titik putih Juan Cuadrado, setelah Adrian Ramos dilanggar Yasuyuki Konno di kotak terlarang.

Jepang memiliki kesempatan emas menyamakan kedudukan di menit ke-26. Berawal dari aksi individu Shinji Kagawa melewati pemain bertahan Kolombia dan melancarkan sepakan keras namun masih bisa dihalau Ospina. Akhirnya Jepang mampu mencetak gol di menit akhir babak pertama, umpan silang Keisuke Honda disambut dengan tandukan Okazaki.

Masuk ke interval kedua, Kolombia mulai berani tampil offensif. Terbukti 10 menit babak kedua berjalan Jackson Martinez memawa timnya kembali unggul usai tembakan kaki kirinya tak mampu digagalkan penjaga gawang Kawashima.

Terlalu asyik menyerang, Kolombia memanfaatkan lubang yang ditinggalkan Jepang. Berawal dari serangan balik cepat, Martinez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82 usai mengecoh Kawashima melalui sepakan ke tiang jauh.

Kolombia mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1 usai Rodriguez mencetak gol indah dengan mencongkel bola, Kawashima kembali terkecoh. Dengan ini Kolombia menutup babak grup C dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Data Statistik
Jumlah tendangan: 23-13
Tendangan ke gawang: 13-9
Pelanggaran: 10-19
Penguasaan bola: 59%-41%
Tendangan Sudut: 9-2
Offside: 0-2
Kartu Kuning: 1-1

Susunan Pemain
Jepang: Kawashima; Uchida, Konno, Yoshida, Nagatomo; Aoyama (Yamaguchi 62′), Hasebe; Okazaki (Kakitani 69′), Honda, Kagawa (Kiyotake 85′); Okubo

Kolombia: Ospina (Mondragon 85′); Arias, Armero, Cuadrado (Carbonero 46′), Guarin, Mejia, Balanta, Ramos, Quintero (Rodríguez 46′), Martinez, Valdes

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *