Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Kolombia vs Uruguay 16 Besar Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Kolombia vs Uruguay 16 Besar Piala Dunia 2014

RIO DE JANEIRO – Kolombia sukses melangkah ke babak perempatfinal setelah sumbangan dua gol James Rodriguez membawa timnya menundukkan Uruguay. Kemenangan tersebut praktis memulangkan La Celeste ke negaranya, menyusul Luis Suarez yang lebih dulu pulang akibat dihadiahi hukuman.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di stadion Maracana, Minggu (29/06) dinihari, Los Cafeteros memang begitu dominan di sepanjang pertandingan. Mereka sudah mengancam pada menit ketiga lewat sepakan free kick James Rodriguez, namun masih bisa tepis Fernando Muslera.

Akhirnya Mario Yepes cs. mampu memecah telur di pertengahan babak kedua. Mendapat assist jitu dari Abel Aguilar, Rodriguez mencetak gol spektakuler saat menahan bola dengan dadanya dan diselesaikan dengan tendangan voli yang sangat keras.

Sedangkan Uruguay yang bertumpu ada duet Edinson Cavani dan Diego Forlan terlihat begitu kewalahan menembus rapatnya lini belakang Kolombia. Pola serangan yang mereka bangun seringkali terhenti dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Saat interval kedua baru berjalan lima menit, Kolombia pun langsung memperlebar keunggulan. Rodriguez kembali menjadi aktor utama, usai mendapatkan sodoran assist dari Juan Cuadrado dan diselesaikan dengan sontekan yang tak mampu dihalau kiper Fernando Musler.

Uruguay memiliki peluang pada menit ke 60 melalui sepakan keras Alvaro Gonzalez, tapi masih bisa diamakan David Ospina. Tidak lama kemudian Christian Rodriguez kembali mengancam, aksi solo run dan melewati hadangan empat pemain lawan dituntaskan dengan tembakan terarah ke gawang, namun lagi-lagi Ospina mampu mengamankannya.

Sampai laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Hasil tersebut mengantarkan mereka ke babak 8 besar di Piala Dunia 2014 dan akan berhadapan dengan Brasil yang sebelumnya menyingkirkan Chile.

Data Statistik
Jumlah tendangan: 10-16
Tendangan ke gawang: 8-9
Pelanggaran: 19-17
Penguasaan bola: 54%-46%
Tendangan Sudut: 3-5
Offside: 1-1
Kartu Merah: 0-0
Kartu Kuning: 1-2

Susunan Pemain
Kolombia: Ospina; C Zuniga, C Zapata, Yepes, Armero; Aguilar, C Sanchez; Cuadrado (Guarin 80′), James Rodriguez (Ramos 85′), Jackson Martinez; Gutierrez (Meija 68′)

Uruguay: Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, A Pereira (Ramirez 54′); Gonzalez (Hernandez 67′), Arevalo Rios, Rodriguez, Maxi Pereira; Cavani, Forlan (Stuani 54′)

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *