Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Kosta Rika Vs Inggris

Hasil Pertandingan Kosta Rika Vs Inggris

Pertandingan formalitas antara Kosta Rika Vs Inggris baru saja usai. Laga tersebut disebut formalitas karena tak begitu mempengaruhi kedua tim apapun hasilnya, terutama Inggris yang sudah dipastikan gugur di Piala Dunia kali ini.

Karena sebagai laga formalitas, maka tak heran jika pertandingan tersebut berlangsung sedikit lamban. Bahkan sepanjang babak pertama bola lebih sering berkutit di area tengah lapangan.

Minimnya peluang yang tercipta di sepanjang babak pertama tersebut membuat skor harus ditutup dengan kedudukan 0-0 ketika kedua tim turun minum. Dan hal yang serupa pun terjadi ketika kedua tim memulai pertandingan dibabak kedua.

Meski tampil dengan skuad penuh, Kosta Rika tampak belum mampu menembus pertahanan Inggris. Sedangkan The Three Lions, mereka tampak angin-anginan dalam menerapkan pola serangan meski secara statistik Timnas Inggris lebih unggul.

Hal tersebut membuat babak kedua tak mengalami perbedaan yang mencolok ketimbang babak pertama sehingga skor akhir pun harus ditutup dengan kedudukan 0-0 bagi kedua tim. Dan dipertandingan lain antara Italia Vs Uruguay, Diego Godin berhasil mencetak gol tunggal sehingga membuat Uruguay unggul 0-1.

Hasil akhir tersebut kini memastikan bahwa Kosta Rika keluar sebagai juara Grup D dengan koleksi tujuh poin. Tepat dibawah mereka, ada Uruguay yang hanya terpaut selisih satu poin dari mereka. Tentu hal itu membuat Kosta Rika dan Uruguay lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Italia dan Inggris ada di tempat ketiga dan keempat Grup D yang menandakan bahwa kedua negara tersebut harus angkat koper dari kompetisi Piala Dunia 2014 kali ini.

Susunan Pemain Kedua Tim:

  • Kosta Rika (4-3-3): Navas; Gamboa, Gonzalez, Miller, Duarte, Diaz; Tejeda, Borges (Barrantes 78′), Ruiz; Campbell (Urena 65′), Brenes (Bolanos 59′).
  • Inggris (4-5-1): Foster; Jones, Cahill, Smalling, Shaw; Milner (Rooney 76′), Lampard, Wilshere (Gerrard 73′), Barkley, Lallana (Sterling 62′); Sturridge.

Statistik:

  • shots on target : 1 – 1
  • shots off target : 2 – 4
  • possession (%) : 46 – 54
  • corner kicks : 3 – 7
  • offsides : 3 – 1
  • fouls : 17 – 17
  • yellow cards : 1 – 2
  • red cards : 0 – 0

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *