Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Kroasia vs Meksiko Grup A Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Kroasia vs Meksiko Grup A Piala Dunia 2014

RECIFE – Meksiko akhirnya memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Kroasia di partai pamungkas dengan skor meyakinkan 3-1. Mereka mendampingi Brasil yang juga lolos sebagai juara grup karena di saat yang sama menggasak Kamerun 4-1.

Sama-sama tampil dengan kekuatan terbaik di Arena Pernambuco, Selasa (24/06) dinihari, Meksiko maupun Kroasia saling jual beli serangan. Kroasia punya peluang emas pada menit ke-16, berawal dari umpan satu dua dengan Oribe Peralta, Hector Herrera melepaskan sepakah keras namun digagalkan oleh mistar gawang.

Kroasia gantian mengancam lini pertahanan Meksiko pada menit ke-27 salah mengantisipasi yang kemudian bola jatuh ke kaki Pranjic. Ia langsung melancarkan tembakan keras ke sisi kanan gawang namun hanya melintas tipis di atas gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baru di babak kedua Meksiko mulai panas dan mencetak tiga gol. Rafael Marquez yang mendapat umpan corner menyundul bola dan gagal dihalau kiper Pletikosa. Baru dua menit El Tricolor memperlebar skor melalui tembakan Guardado ke sisi kiri gawang.

Meksiko mencetak gol tambahan lewat Javier ‘Chicharito’ Hernandez sempat membawa mereka menjauh, namun sempat diperkecil oleh gol Ivan Perisic. Usaha Kroasia semakin berat setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Ante Rebic mendapat kartu merah di menit akhir. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Praktis dengan hasil tersebut Meksiko melaju dengan raihan tujuh angka dari tiga pertandingan. Mereka pun dipastikan langsung berjumpa dengan lawan kuat, Belanda, di babak 16 besar yang notabene adalah penguasa Grup B.

Data Statistik
Jumlah tendangan: 10-12
Tendangan ke gawang: 5-7
Pelanggaran: 18-12
Penguasaan bola: 55%-45%
Tendangan Sudut: 7-9
Offside: 1-1
Kartu Merah: 1-0
Kartu Kuning: 1-2

Susunan pemain:
Kroasia: Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Vrsaljko (Kovacic 58′); Rakitic, Modric; Pranjic (Jelavic 74′), Perisic, Olic (Rebic 69′); Mandzukic.

Meksiko: Ochoa; Aguilar, Rodríguez, Márquez, Rodriguez; Moreno, Layún; Vazquez, Herrera, Guardado (Fabian 84′); Dos Santos (Hernandez 62′); Peralta (Pena 79′).

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *