Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Spanyol vs Chile Grup B Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Spanyol vs Chile Grup B Piala Dunia 2014

RIO DE JANEIRO – Juara bertahan Spanyol akhirnya harus angkat kaki lebih cepat dari pentas Piala Dunia 2014. Di laga kedua Grup B, La Furia Roja yang wajib memenangi pertandingan justru tumbang dari Chile dua gol tanpa balas.

Dalam partai yang dilangsungkan di Stadion Maracana, Kamis (19/06) dinihari, sebenarnya Spanyol sudah mencoba untuk mengendalikan permainan. Namun ketelatenan para pemain Chile dalam bertahan membuat skuad besutan Vicente del Bosque itu frustasi.

Chile nyaris saja membobol gawang Iker Casillas saat laga baru berjalan tiga menit, tandukan Gonzalo Jara dari jarak dekat melintas tipis di atas mistar. Spanyol gantian menciptakan peluang, kali ini sepakan keras Xabi Alonso masih bisa diamankan kiper Chile, Claudio Bravo.

Bencana untuk Tim Matador dimulai saat Xabi Alonso melakukan kesalahan umpan yang direbut Alexis Sanchez langsung menusuk ke jantung pertahanan. Sanchez lantas memberikan umpan jitu ke arah Eduardo Vargas di mulut gawang lalu diselesaikan dengan sepakan yang tak mampu dihalau Casillas.

Alih-alih mencetak gol penyama, Tim Matador kembali kebobolan. Tiga menit jelang jeda, Charles Aranguiz membuat suportert Chile bersorak setelah tembakannya dari jarak dekat memaksa Santo Iker kembali memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Del Bosque memasukkan mengganti Alonso dengan Koke demi menambah daya gedor. Namun rapatnya pertahanan Chile membuat Andres Iniesta dan David Silva kesulitan untuk membangun serangan. Sergio Busquets sempat memiliki peluang emas, walau sudah berada di depan gawang bola hasil assist dari tendangan bebas tak mampu dimaksimalkan.

Fernando Torres kemudian masuk menggantikan Diego Costa yang di laga tersebut dinilai tidak efektif. Namun ternyata kehadiran El Nino di atas lapangan tak merubah jalannya laga. Skor 2-0 tetap bertahan dan Spanyol harus mengucapkan selamat tinggal untuk Piala Dunia 2014.

Data Statistik
Total Tembakan: 15-7
Tembakan Terarah: 9-4
Pelanggaran: 14-15
Penguasaan Bola: 58%-42%
Sepak Pojok: 7-1
Offsides: 1-2
Kartu Kuning: 1-2

Susunan pemain
Spanyol: Iker Casillas, Javi Martínez, Sergio Ramos, Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Andres Iniesta, Pedro (Santi Cazorla 76), Xabi Alonso (Koke 45), Sergio Busquets, David Silva, Diego Costa (Fernando Torres 64)

Chile: Claudio Bravo, Francisco Silva, Gary Medel, Gonzalo Jara, Eugenio Mena, Mauricio Isla, Arturo Vidal (Carlos Carmona 88), Charles Aránguiz (Felipe Gutierrez 64), Marcelo Díaz, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Jorge Valdivia 85)

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *