Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Swiss vs Prancis Grup E Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Swiss vs Prancis Grup E Piala Dunia 2014

SALVADOR – Prancis akhirnya sukses mengamankan satu tempat ke fase knock out usai tampil memukau di partai lanjutan Grup E Piala Dunia 2014. Saat peluit panjang dibunyikan, Les Bleus unggul telak 5-2 atas Swiss.

Dalam permainan yang dilangsungkan di Arena Fonte Nova, Sabtu (21/06) dinihari, Prancis sudah bisa memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 15 menit. Berawal dari sepak pojok Mathieu Valbuena, Olivier menyundul bola ke sudut kanan gawang tak tak mampu dimentahkan kiper Diego Benaglio.

Semenit berselang Prancis kembali memperlebar kedudukan setelah Karim Benzema menyerobot back pass Valon Behrami yang kemudian diberikan kepada Blaise Matuidi. Dengan tenang pemain Paris Saint-Germain itu melepaskan sepakan keras ke sisi kiri gawang.

Prancis sempat mendapat peluang emas saat wasit menunjuk titik putih setelah Djohan Djorou melanggar Benzema di kotak terlarang. Namun sayangnya Benzema yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Valbuena mencetak gol ketiga sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Di interval kedua, tercipta empat gol tambahan untuk masing-masing kesebelasan. Benzema dan Mammadou Sissoko mencetak dua gol untuk prancis pada menit ke-67 dan 73. Sedangkan dua gol hiburan Swiss dicetak oleh Blerim Dzemaili dan Granit Xhaka masing-masing pada menit ke-80 dan 87. Skor 5-2 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Data Statistik
Tembakan Terarah: 4-12
Tembakan Melenceng: 9-10
Penguasaan Bola: 58%-42%
Sepak Pojok: 5-3
Offsides: 1-2
Pelanggaran: 12-15
Kartu Kuning: 0-1

Susunan Pemain
Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, Von Bergen (Senderos 9′), Rodriguez; Behrami (Dzemaili 46′), Xhaka, Inler; Shaqiri, Seferovic (Drmic 69′), Mehmedi.

Prancis: Lloris; Debuchy, Varane, Sakho (Koscielny 66′), Evra; Sissoko, Cabaye, Matuidi; Valbuena (Griezmann 82′), Giroud (Pogba 63′), Benzema.

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *