Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Uruguay vs Kosta Rika Grup D Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Uruguay vs Kosta Rika Grup D Piala Dunia 2014

FORTALEZA – Timnas Uruguay menuai hasil memalukan saat menutup pertandingan kontrak Kosta Rika dengan skor 1-3. Sempat lebih dulu unggul melalui gol penalti Edinson Cavani, jala Fernando Muslera langsung diberondong tiga gol balasan masing-masing lewat Joel Campbell, Oscar Duarte, dan Marcos Urena.

Pada partai yang dihelat di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (15/06) dinihari tadi, kedua tim nampak bermain sama hati-hati. La Celeste mendapat peluang pertamanya pada menit ke-15, Diego Godin yang menerima umpan hasil tandukan Diego Forlan sukses menyontek bola ke dalam gawang. Namun sayang wasit menganulirnya karena sebelumnya Godin sudah lebih dulu offside.

Gol yang ditunggu Uruguay pun lahir. Sang pengadil lapangan menunjuk titik putih setelah Diego Lugano dilanggar Junior Diaz di kotak terlarang saat akan mendapat assist Forlan. Cavani yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Ketinggalan, La Sele (julukan Kosta Rika) langsung tancap gas. Beberapa peluang diciptakan Campbel dan Giancarlo Gonzalez masing-masing di menit ke-27 dan 31, namun sayang lini pertahanan Uruguay masih terlalu sulit untuk ditembut. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Tak mau begitu saja lempar handuk, Kosta Rika mencoba bermain lebih menyerang di interval kedua. Terbukti, dalam selang waktu empat menit mereka mampu menciptakan dua gol. Berawal dari umpan ke dalam kotak penalti, Campbel melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang. Dari skema yang mirip gawang Muslera kembali kebobolan saat assist Bolanos sukses dimaksimalkan Duarte.

Kosta Rika akhirnya mencetak gol tambahan di menit ke-84. Marcos Urena yang baru tampil sekiranya dua menit langsung mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan assist jitu Campbel. Di akhir laga, Uruguay harus bermain dengan 10 orang setelah Maxi Perreira dihadiahi kartu merah.

Hasil ini mengantarkan Kosta Rika sementara menuncaki tabel klasemen sementara Grup D dengan tiga angka, disusul Inggris dan Italia yang beberapa jam kemudian baru akan bertanding. Sedangkan Uruguay terperosok ke dasar klasemen.

Data Statistik
Total Tembakan: 9 – 12
Tembakan Terarah: 5 – 4
Pelanggaran: 20 – 18
Penguasaan Bola: 49% – 51%
Tendangan Penjuru: 5 – 6
Offisides: 6 – 2
Kartu Kuning: 3 – 0
Kartu Merah: 1 – 0

Susunan pemain:
Uruguay: Muslera, Lugano, Godin, Gargano (Gonzalez 60′), Rodriguez (Hernandez 76′), Forlan (Lodeiro 60′), Stuani, Pereira, Arevalo Rios, Cavani, Caceres

Kosta Rika: Navas, Gonzalez, Umana, Borges, Duarte, Bolanos (Barrantes 89′), Campbell, Ruiz (Urena 84′), Diaz, Gamboa, Tejeda (Cubero 75′)

About rios chibie

Check Also

Salah Dinantikan Pele di Piala Dunia 2018

Pele yang dikenal sebagai sosok legenda Piala Dunia yang berasal dari Brasil ini nampak tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *