Home / Piala Dunia / Hasil Pertandingan Yunani vs Pantai Gading Grup C Piala Dunia 2014

Hasil Pertandingan Yunani vs Pantai Gading Grup C Piala Dunia 2014

FORTALEZA – Yunani melaju ke fase perdelapan final dengan sangat dramatis setelah mendepak tim kuat, Pantai Gading. Publik Tim Putih Biru pantas berterima kasih kepada Georgios Samaras yang jadi pahlawan kemenangan berkat sepakan penaltinya di penghujung laga.

Tampil di stadion kebanggan Brasil Estadio Castelao, Rabu (25/06) dinihari, Yunani membutuhkan angka penuh saat berhadapan dengan Pantai Gading karena mereka masih bisa disalip Jepang. Sedangkan The Elephants terlihat bermain santai karena hanye membutuhkan hasil imbang untuk lolos.

Tim kumpulan para Dewa itu membuka asa saat Andreas Samaris mencetak gol saat babak pertama sudah hampir berakhir. Akan tetapi Pantai Gading sempat menyamakan skor pada menit ke-74 lewat pemain pengganti Wilfried Bony.

Namun saat pertandingan sudah hampi mencapai akhir, Yunani seperti mendapat durian runtuh saat dihadiahi penalti usai Samaras dilanggar Giovanni Sio di kotak terlarang. Samaras yang dipercaya masju sebagai algojo sukses memasukkan bola ke dalam gawang dan akhirnya mereka yang keluar sebagai pemenang.

Hasil tersebut semakin menguntungkan karena di saat yang sama adalah kekalahan telak Jepang dari Kolombia 1-4 cukup bisa mengantarkan skuad besutan Fernando Santos lolos ke fase gugur sebagai runner up dan mereka akan berhadapan dengan juara grup D Kosta Rika.

Data Statistik
Jumlah tendangan: 13-13
Tendangan ke gawang: 5-9
Pelanggaran: 13-23
Penguasaan bola: 46%-54%
Tendangan Sudut: 4-7
Offside: 1-1
Kartu Kuning: 0-3

Susunan pemain:
Pantai Gading: Barry, Boka, K Toure, Kalou, Tiote (Bony 61′), Gervinho (Sio 83′), Drogba (Diomande 78′), Aurier, Y Toure, Serey, Bamba

Yunani: Karnezis (Glykos 24′), Maniatis, Manolas, Samaras, Kone (Samaris 12′), Karagounis (Gekas 78′), Salpingidis, Torosidis, Lazaros, Sokratis, Cholevas

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *