Home / Liga Inggris / Herrera Yakin Kalau David De Gea Bisa Jadi Legenda Manchester United

Herrera Yakin Kalau David De Gea Bisa Jadi Legenda Manchester United

Kiper David De Gea - Manchester United

Sepak.com – Pemain tengah Manchester United, Ander Herrera, tak meragukan sedikitpun kemampuan David de Gea. Bahkan, ia percaya bahwa De Gea bakal melewati pencapaian Peter Schmeichel serta Edwin Van der Sar.

Dalam seragam MU sejauh ini, De Gea telah melakoni 25 kali laga di seluruh turnamen. Ia sukses membukukan 10 kali clean sheet, dan memiliki rata-rata penyelamatan di setipa pertandingan sebesar 1,68.

Berkat performa oke De Gea ini, Real Madrid dilaporkan amat tertarik untuk membawa pulang kiper yang menginjak 26 tahun ini. Malah, ia telah pernah hampir berkiprah dengan Madrid, namun hal tersebut batal lantaran datanya telat dikirim.

Dalam Manchester United, terdapat 2 sosok pengawal gawang legendaris, yakni sosok Schmeichel serta Van der Sar. Kedua kiper top ini merupakan sosok yang membawa The Red Devils memuncaki Liga Champions di musim 1998/1999 serta 2007/2008.

Alhasil, Herrera pun optimis kalau De Gea bakal bisa melewati torehan 2 kiper top itu.

“Dia memiliki masa kerja yang oke di sini dan ia amat dihargai oleh sejumlah penggemar. Dia adalah sosok yang tenang. Dia tidak gusar maupun tegesa-gesa untuk membuat keputusan,” ucap Herrera kepada salah satu media.

“Kami meraih titel juara dan hal tersebut membantu. Saya malah tidak memperkirkan potensi kalau dia akan angkat kaki dari sini.”

“Saya mau ia menetap dengan periode waktu yang lama dan tak cuma disebabkan bahwa ia adalah sahabat saya. Namun lantaran tidak banyak kiper yang dapat mencatatkan poin seperti yang dapat ia lakukan.”

“Kalau ia terus menetap di sini, ia bakal jadi legenda klub sama halnya Schmeichel serta Van der Sar. Saya percaya bahwa ia bakal melewati mereka. Saya pun merasa bahwa ia memikirkan hal itu di pikirannya,” katanya.

About billy

Check Also

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Juru Taktik Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar pihak klub berusaha untuk mempertahankan salah seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *