Home / Bundes Liga / Hertha Berlin Turunkan Kiper Muda Mereka Hadapi Liga Eropa

Hertha Berlin Turunkan Kiper Muda Mereka Hadapi Liga Eropa

Jonathan Klinsmann, Hertha Berlin, jurgen Klinsmann
Jonathan Klinsmann Hertha Berlin

Penjaga gawang muda Hertha Berlin yaitu Jonathan Klinsmann, akan melakukan debut senior untuk pertama kalinya pada hari Kamis besok pukul 03.05 WIB, saat klubnya menghadapi Ostersunds FK asal Swedia. Dalam pertandingan tersebut , Hertha akan menjalani pertandingan putran terakhir di Liga Eropa Grup J, dimana sudah dipastikan mereka tak akan lolos dari babak kualifikasi.

Memang hingga saat ini Herta hanya berhasil meraih empat poin dari enam pertandingan di babak ini. Sebuah kemenangan mereka, menghadapi FK Zorya Luhansk, harus ditebus oleh tiga buah kekalahan  dan sekali imbang. Walaupun mereka meraih kemenangan sebesar apapun, tak sanggup menyusul Ahtletic Bilbao yang meraih delapan poin apalagi Ostersunds dengan sepuluh poin.

Meskipun demikian, mereka akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan pemain mereka, bahkan mencoba menurunkan pemain muda mereka seperti Klinsmann.

Pal Dardai selaku pelatih Hertha sempat mengkonfirmasi bahwa kiper tersebut akan memulai pertandignan perdananya pada konferensi pers pra-pertandingan hari Rabu lalu waktu setempat. Ia mengatakan, “Pelatih kiper Zsolt Petry, telah memutuskan siapa yang bermain dibawah tiang gawang dan dia meyakinkan saya. Klinsmann terus berkembang dan telah menunjukkan bahasa tubuh yang hebat. Kami bisa membuatnya diuji besok. Thomas Kraft sakit dan Rune Jarstein tidak akan tersedia sehingga Jonathan akan bermain di gawang. “.

Nama Klinsmann memang tak asing ditelinga karena pemain berusia 20 tahun itu merupakan putra dari Jurgen Klinsmann mantan striker dari beberapa klub raksasa Eropa seperti Inter Milan, AS Monaco, Tottenham Hotspur dan Bayern Munich. Jurgen juga sempat menjadi kepala pelatih timnas Jerman, Bayern dan juga yang terakhir yaitu timnas Amerika Serikat. .

Ia mengasah diri di akademi Hertha dari 2015 lalu dan akhirnya dipromosikan di tim cadangan pada tahun 2017 ini, Ia sempat dklub tampil mengesankan untuk Amerika Serikat di Piala Dunia FIFA U-20 di Korea Selatan, namun memiliki awal yang sulit untuk menjalani kehidupan di ibukota Jerman setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan Agustus lalu.

Saat ini ia menjadi kiper pilihan ketiga klub di belakang Jarstein dan Kraft, dan berusaha untuk mendapat perhatian untuk penampilannya menghadapi Ostersunds yang ingin mengakhiri diposisi teratas klasemen grup di babak kualifikasi Liga Eropa.

About Janitra Prasanti

Check Also

Stuttgart, Hertha Berlin, Mario Gomez

Stuttgart Raih Tiga Poin Dari Gol Bunuh Diri Hertha Berlin

Diketahui bahwa VfB Suttgart berusaha untuk menjauhi diri dari zona degradasi dan berusaha untuk berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *