Home / Liga Italy / Higuain Akan Menjadi Pemecah Rekor Jika Ke Juventus

Higuain Akan Menjadi Pemecah Rekor Jika Ke Juventus

Gonzalo Higuain

Sepak.com – Gonzalo Higuain belakangan ini sering diberitakan bahwa dirinya telah menerima tawaran untuk bermain dengan Juventus. Pemain lini serang Napoli tersebut malah disebut telah melakukan tes medis dalam kepindahanya ke Bianconeri.

Berdasarkan berita-berita yang terhembus dari sejumlah media asal Italia pada Sabtu (23/7/2016) menyatakan bahwa Higuain telah melakukan tes medis terkait kepindahnya di Rumah Sakit La Moraleja, Madrid, Jumat (22/7). Berita ini juga mempunyai bukti yakni disertai sebuah foto yang disebut-sebut merupakan hasil dari tes darah yang di lakukan pesepakbola asal Argentina ini.

Serta dikabarkan juga bahwa Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici bersama CEO giuseppe Marotta disebut-sebut juga berada disana saat proses tes medis tersebut. Dengan demikian mereka pun tidak mengikuti terkait pengundian jadwal Serie A musim depan.

Dalam prosesnya merekrut Higuain, Juventus dilaporkan harus rela mengeluarkan dana yang lumayan banyak untuk membawa pemain Napoli ini lantaran Napoli disebut tidak ingin bernegosiasi, Juve akhirnya disebut bakal membayar klausul buyout Higuain yang senilai 94 juta euro ataupun sebanyak Rp 1,35 triliun namun Juve membayarnya dengan cicilan dalam jangka waktu dua tahun.

Seandainya kabar tersebut memang terjadi, maka Higuain bakal menjadi pemecah rekor transfer pemain yang termahal di sepanjang masa Serie A, melampaui harga transfer Hernan Crespo dari Parma ke Lazio di tahun 2000 dengan dibanderol senilai 55 juta euro. Higuain juga bakal menjadi sosok pesepakbola yang termahal dibeli Juve, yang mana mengalahkan rekor sebelumnya yakni Gianluigi Buffon, yang bergabung dari Parma di tahun 2001 dengan dibanderol 53 juta euro.

Higuain, yang saat ini telah menginjak 28 tahun, kabarnya telah menyetujui kontraknya bersama juve dengan periode sampai 2020. Dia juga dikabarkan akan diberikan gaji sebanyak 7,5 juta euro ataupun sebanyak Rp 108 miliar pertahunya.

Manajer dari Juventus, Massimiliano Allegri, enggan menanggapi isu terkait kepindahan Higuain ke skuatnya. Bagi nya hal tersebut merupakan hak dari pihak klub.

“Saya tak bakal membahas terkait bursa transfer. Klub bakal menanggapi soal itu. Satu-satunya hal yang bakal saya bahas malam ini yakni terkait dengan laga,” ucap Allegri setelah timnya melawan Melbourne Victory di Melbourne, Australia, Sabtu (23/7).

Higuain telah menunjukkan kehebatannya bersama Napoli. Selama tiga tahun mengenakan jersey Partenopei, dia berhasil menciptakan 91 gol dari total 146 laga dan tahun lalu jadi top skorer Serie A dengan 36 gol.

About carmen

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *