Home / Bundes Liga / Hoffenheim Taklukkan Runner Up Klasemen Dengan Empat Gol Tanpa Balas

Hoffenheim Taklukkan Runner Up Klasemen Dengan Empat Gol Tanpa Balas

Hoffenheim vs RB Leipzig 2017, Hoffenheim vs RB Leipzig 4-0, Bundesliga, Serge Gnabry
Hoffenheim vs RB Leipzig 2017 4-0

Pada hari Sabtu lalu pukul 21.30 WIB, Hoffenheim  berhasil menaklukan peringkat kedua klasemen saat ini yaitu RB Leipzig. Hal ini membuat mereka kembali meramaikan pasar gelar juara di Bundesliga walaupun poin yang mereka miliki masih jauh dengan peringkat pertama yang diisi oleh Bayern.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan di Wirsol Rhein-Neckar Arena, tim yang diasuh oleh Julian Nagelsmann mampu mengadakan pesta gol  dengan menjebol empat kali gawang Leipzig bahkan tanpa kebobolan. Hal in membuat mereka kembali kejalur kemenangan setelah dua laga sebelumnya mereka tak menghasilkan poiin penuh.

Pertandingan tersebut sebenarnya tak mampu didominasi oleh Hoffenheim terutama dalam penguasaan bola. Mereka pun tak mampu menciptakan banyak peluang terutama dibabak pertama, namun dibabak kedua, mereka lebih rajin menyerang.

Hoffenheim berhasil mengunggli sang tamu saat Nadiem Amiri, mendapat bola dari Lukas Rupp dimenit ke 13. Rupp Sendiri sempat menyarangkan bola pada menit ke 34, namun sayangnya dianulir karena offside.

Leipzig pun ingin mengejar dua gol untuk meraih kemenangan dan mendorong Leipzig untuk menginvestasikan pasukannya menuju lini serang. Namun hal tersebut menciptakan ruang di belakang pertahanan, ruang yang bisa dimanfaatkan oleh Hoffenheim. Bahkan tanpa sadar peter Gulacsi tanpa disadariberkelana ke wilayah berbahaya.

Hal ini dimanfaatkan Hoffenheim. Dimenit ke 52, Amiri memberikan umpan lambung dari jarak jauh dan Serge Gnabry mampu meraihnya dan mampu menjebol pertahanan sang kiper .

Sepuluh menit kemudian, saat Leipzig membangun serangan, umpan Timo Werner  berhasil dipotong oleh Kevin Akpoguma, dan langsung diberikan kepada Gnabry. Tanpa pikir panjang dari tengah lapangan dengan jarak sekitar 48 yard, Gnabry langsung melambungkan bola ke gawang lawan. Gulacsi berada di dekat titik penalti, dan tak menyangka hal tersebut terjadi, yang mengakibatkan sebuah gol.

“Saya telah mencari  (celah) sepanjang waktu,” kata Gnabry kepada Sky setelah pertandingan usai dan menjadi viral di media sosial. “Saya hanya berharap bahwa dia tidak akan mencapainya. Bagaimanapun, itu masuk, dan sejujurnya itu adalah goal yang bagus.”.

Setelah dua gol dari pemain yang dipinjamkan dari Bayern Munihc  pada musim panas lalu, Mark Uth menambah kesengsaraan Leipzig dengan memanfaatkan bola liar yang terpantul dari kiper lawan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0.

 

About Janitra Prasanti

Check Also

Kevin-Prince Boateng, Eintracht Frankfurt, Bundesliga

Kevin-Prince Boateng Ingin Frankfurt Bermain Di Liga Internasional Lagi

Bintang Eintracht Frankfurt yaitu Kevin-Prince Boateng mengungkapkan harapannya kepada klub yang baru dibelanya sejak musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *