Home / Prediksi / Hujan Gol, Dortmund Sukses Jinakkan Zenit

Hujan Gol, Dortmund Sukses Jinakkan Zenit

Borussia Dortmund sukses mempecundangi tuan rumah Zenit St Petersburg dengan skor 4-2, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang berlangsung di Stadion Petrovski, St Petersburg, Rabu (26/2) dinihari.

Dortmund bermain menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Gawang tuan rumah akhirnya robek saat laga baru beerjalan empat menit. Berawal dari penetrasi Marco Reus, yang berhasil dihalau bek lawan, namun bola muntah mengarah ke kaki Henrikh Mkhitaryan yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Zenit.

Satu menit berselang, giliran Marco Reus mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Zenit, Lodygin.

Tak mau gawangnya dihujam banyak gol, pelatih Zenit memasukkan gelandang bertahan Anatoliy Tymoschuk menggantikan Andrey Arshavin. Meski memasukan pemain bertipe bertahan, namun Die Borussen masih dengan leluasa memegang kendali permainan. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Zenit tampak berubah dan bermain lebih terbuka. Alhasil, wakil Rusia itu sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, lewat gol Oleg Shatov di menit 57.

Empat menit berselang, Robert Lewandowski kembali memperlebar skor menjadi 3-1. Penyerang Timnas Polandia itu sukses mengoyak jala Zenit setelah memanfaatkan umpan matang Lukasz Piszczek.

Laga berjalan semakin menarik, dengan militan Zenit terus berupaya membongkar pertahanan Dortmun. Alhasil, di menit 69 tuan rumah mendapat hadiah penalti usai Piszczek melakukan pelanggaran terhadap Fayzulin di area kotak penalti. Hulk selaku eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Keasikan menyerang, gawang Zenit kembali kebobolan di menit 71. Robert Lewandowski mencetak gol keduanya pada laga kali ini usai memanfaatkan umpan Marco Reus.

About SPsuperAuthor

Check Also

Prediksi Skor Burnley vs Stoke City 13 Desember 2017

Prediksi Skor Burnley vs Stoke City 13 Desember 2017

Crystal Palace masih mencoba untuk meninggalkan peringkat terbawah klasemen sementara Liga primer Inggris saat ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *