Home / Piala Dunia / Hukuman FIFA Untuk Lionel Messi Dinilai Terlalu Berlebihan

Hukuman FIFA Untuk Lionel Messi Dinilai Terlalu Berlebihan

lionel messi - argentina

Sepak.com – Lionel Messi dijatuhi hukuman lalarangan bermain di 4 laga lantaran dinilai melakukan pelecahan terhadap ofsial laga. Sanksi untuk kapten timnas Argentina ini dirasa tidak masuk akal serta terlalu berlebihan.

FIFA memutuskan untuk memberikan sanksi skors total 4 pertandingan buat Messi usai menganalisa rekaman video di laga Argentina kontra Chile dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Di video itu, Messi sempat terlihat berteriak kepada hakim garis Marcelo Van Gasse sambil memperlihatkan prilaku tidak senang setelah dirinya dinilai melakukan pelanggaran. Pemain top Barcelona ini pun terlihat enggan bersalaman dengan Van Gasee usai pertandingan tuntas.

Tentu saja sanksi untuk Messi ini menjadi kerugian besar buat timnas Argentina, mengingat mereka tengah berupaya untuk masuk ke partai final Piala Dunia 2018. Kalau aju bandingnya ditolak, Messi pun bakal menepi di pertandignan kontra Boliva, Uruguay, Venezuela, serta Peru. Nantinya, ia baru dapat tampil lagi di pertandingan terakhir kualifikasi kontra Ekuador di Oktober nanti.

Eks peracik taktik timnas Argentina, Cesar Luis Menotti, menggap kalau sanksi dari FIFA ini terlalu berlebihan. Menotti juga membandingkan sejumlah pelanggaran lain yang lebih parah namun justru diberikan sanksi yang terbilang ringan.

“Saya kira diskors sebanyak 4 laga itu tidak masuk akal. Apa yang dilakukan oleh Messi tidak begitu serius,” ungkap Menotti, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Malah ada sejumlah tindakan yang bermaksud untuk menyakiti dan terkadang mereka hanya memberikan sanksi 2 laga saja,” imbuhnya.

“Ini merupakan hal yang bersifat verbal. Hukumannya terlalu berat dan berlebihan,” kata Menotti menambahkan.

About carla

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *