Home / Liga Champions / Incar dengan Sengaja Kartu Kuning, UEFA Hukum Carvajal

Incar dengan Sengaja Kartu Kuning, UEFA Hukum Carvajal

UEFA berikan hukuman untuk pemain bek Real Madrid, Dani Carvajal, sebuah larangan melangsungkan laga sampai dengan 2 kali. Carvajal dinilai dengan sengaja mencari kartu kuning.

Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA tengah lakukan investigasi usai Carvajal terkena kartu kuning saat Madrid tundukkan APOEL Nicosia dengan skor 6-0 di ajang Liga Champions pada tanggal 21 November kemarin. Pada waktu tersebut, Carvajal diberi kartu kuning oleh wasit sebab dinilai mengulur-ulur waktu saat ingin berikan lemparan ke dalam pada menit-menit akhir.

Kartu kuning itu adalah kartu kuning ketiga yang diterima Carvajal pada ajang Liga Champions. Pemain bek yang berusia 25 tahun itu pun terkena akumulasi kartu kuning dan harus menepi di pertandingan terakhir tahap grup berhadapan dengan Borussia Dortmund pada hari Rabu (6/12/2017), yang telah tidak berarti apa-apa. Kalau tidak terkena hukuman tambahan dari UEFA, ia akan bersih dari kartu kuning di babak 16 besar.

Namun, Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA mendakwa kalau Carvajal sudah melakukan dengan sengaja mencari kartu kuning. Ini merupakan sebuah pelanggaran Artikel 15 Regulasi Disiplin UEFA. Carvajal juga diberi hukuman 2 laga.

Sebab Carvajal telah menepi di pertandingan menghadapi Dortmund pada tahap grup, ia juga tinggal melangsungkan hukuman 1 laga, yaitu pada pertemuan pertama babak 16 besar ajang Liga Champions yang bakal berlangsung pada bulan Februari 2018.

Di ajang Liga Champions 2010/2011, Madrid sempat berhadapan dengan persoalan yang sama. Pada waktu tersebut, Sergio Ramos dan Xabi Alonso dianggap dengan sengaja meraih kartu merah di pertandingan berhadapan dengan Ajax.

Ramos dan Alonso perlu membayar denda pada UEFA. Sementara Jose Mourinho yang dianggap merencanakan kartu merah itu dilarang mendampingi Madrid dalam 1 laga.

About Irena Kaila

Check Also

Gabriel Jesus Akui Sulit Terima Kekalahan dari Liverpool

Gabriel Jesus Akui Sulit Terima Kekalahan dari Liverpool

Penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus mengaku sulit terima kekalahan timnya dari Liverpool pada pertandingan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *