Home / Liga Indonesia / Indonesia Ikutsertakan Cabang Sepakbola Di SEA Games 2017

Indonesia Ikutsertakan Cabang Sepakbola Di SEA Games 2017

Timnas Indoensia - AFF Suzuki Cup 2016

Sepak.com – Indonesia telah memastikan akan mengikutsertakan cabang sepakbola di SEA Games 2017. Guna menyuport sepakbola indonesia, pemerintah kabarnya bakal memberi bantuan untuk timnas.

“Jika sampai saat itu tinggal dibahaskan dengan Prima. Namun visualisasinya yakni bulutangkis yang juga sama terkenalnya dengan sepakbola serta kemampuan finansialnya yang sama besar, masa persiapan Olimpiade pun dibantu Prima. Masa PSSI, tak diberi bantuan. Alhasi, dari keseluruhan jelasnya kami bakal memberi bantuan untuk ujicoba,” ucap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang dilansir dari salah satu media.

Gatot juga mengatakan bahwa terkait seberapa besar bantuan yang diberikan, tampaknya pihak dari mereka masih harus membahaskan lebih lanjut bersama Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

“Seberapa besar bantuan yang diberikan nantinya bakal dibahaskan lebih lanjut. Namun jelasnya, kami tak mungkin biarkan begitu saja, (hanya) karena ini PSSI. Bahkan, kemarin mereka pun meminta bantuan kok,” kata Gatot menambahkan.

Berdasarkan yang dikabarkan, usai berhasil melaju ke putaran final AFF Suzuki Cup 2016, timnas Indoensia pun memperoleh kesempatan bagus untuk ikut serta dalam turnnamen SEA Games 2017 yang bakal digelar pada tahun depan tepatnya di Malaysia.

Disamping itu, Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final usai bermain imbang kontra Vietnam dengan hasil akhir 2-2 melalui waktu tambahan, yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Berkat hasil imbang ini, Indonesia mendominas agregat 4-3.

About carmen

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com – Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *