Home / Liga Inggris / Ingin Bersaing Musim Depan, MU Harus Datangkan 5 Pemain

Ingin Bersaing Musim Depan, MU Harus Datangkan 5 Pemain

Manchester United baru mendatangkan satu pemain saja pada bursa transfer musim panas tahun ini, padahal menurut mantan pemain Stoke City, Charlie Adam, paling tidak harus ada lima amunisi anyar yang didatangkan Setan Merah jika inign bersaing dalam perburuan gelar juara musim depan.

Ingin Bersaing Musim Depan, MU Harus Datangkan 5 Pemain

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang bukan satu-satunya klub yang cukup kalem pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka baru mendaratkan satu pemain saja, yang tidak lain adalah Fred. Padahal, dengan skuat yang ada Setan merah musim kemarin gagal bersaing dengan Manchester City untuk menjuarai Premier League.

Mereka juga tidak bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions Eropa, sebagaimana tim telah tersingkir pada babak 16 besar. Artinya, Manchester United memang membutuhkan beberapa amunisi anyar lagi jika ingin bisa lebih bersaing pada kampanye musim 2018/19 mendatang. Terlebih lagi melihat geliat transfer sang rival, seperti Liverpool.

Skuat besutan Jurgen Klopp tersebut sudah mendaratkan empat amunisi jempolan pada musim panas ini antara lain Fabinho, Naby keita, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker. Begitu juga dengan Arsenal yang telah sukses mendatangkan Sokratis, Bernd Leno dan dua pemain lain. Entah karena alasan apa, pergerakan United musim panas ini cenderung lebih kalem.

Padahal jika mendengar rumor belakangan ini, beberapa pemain mereka diyakini tengah jadi incaran sejumlah raksasa Eropa seperti Matteo Darmian, Paul Pogba, Luke Shaw dan David De Gea. Menyoal hal ini, salah seorang eks Stoke City menilai bahwa United paling tidak membutuhkan lima amunisi baru jika ingin bisa lebih bersaing lagi musim depan.

“Lima pemain, Mereka membutuhkan bek kiri baru, bek tengah, seorang holding midfielder. [Mereka] harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari [Alexis] Sanchez entah bagaimana. Apakah mereka perlu mendatangkan yang lain di belakang [Romelu] Lukaku?” Demikian kata Adam ketika ditanya BBC berapa pemain yang harus dibeli Mourinho.

Sebelum ini, Manajer Jose Mourinho memang telah beberapa kali menyindir manajemen Manchester United yang kurang bergerak pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, sang juru taktik telah mengindikasikan ketertarikannya terhadap bek Harry Maguire dan Winger Ivan Perisic.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *