Home / Liga Inggris / Ini Alasan Arsene Wenger Tak Belanja Striker

Ini Alasan Arsene Wenger Tak Belanja Striker

The Gunners disebut gagal total di periode transfer musim panas lalu. Sejumlah pemain bidikan gagal mereka bawa ke Emirates Stadium.

Padahal Arsenal dinilai butuh amunisi tambahan di sejumlah area. Salah satunya adalah barisan depan, dimana striker baru sangatlah dibutuhkan.

Ternyata Arsene Wenger selaku pelatih memiliki pandangan sendiri mengapa urung memboyong bomber di jendela transfer. Menurut The Professor, Eropa belum memiliki penyerang berkualitas sehingga sulit untuknya mencari sosok tepat.

“Sekarang banyak penyerang berasal dari Amerika Latin. Eropa tak mencetak striker lagi. Anda bisa melihat sendiri negara seperti Jerman, mereka menurunkan Mario Gotze di depan di mana sebenarnya dia adalah gelandang serang,” kata Wenger seperti dilansir Metro.

“Saya tak memikirkannya karena mereka tak mau bermain dengan penyerang namun mereka tidak memiliki satu pemain serang kelas satu. Saya tanya kepada anda, siapa (striker) di Eropa yang Anda lihat?” lanjutnya menegaskan.

Tim Gudang Peluru sempat dikabarkan tertarik mendatangkan penyerang internasional Prnacis yang kini memperkuat Real Madrid, Karim Benzema, tapi gagal terealisasi karena si pemain memilih bertahan.

About cipto

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *