Home / Gosip Bola / Ini alasan Liverpool Tolak Pinangan Barca untuk Coutinho

Ini alasan Liverpool Tolak Pinangan Barca untuk Coutinho

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona telah berusaha untuk mendaratkan gelandang Internasional Brazil, Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas kemarin dengan beberapa kali mengajukan tawaran kepada Liverpool. Tapi, tidak satupun tawaran yang akhirnya diterima The Reds, lantas apa alasanya ?

Ini alasan Liverpool Tolak Pinangan Barca untuk Coutinho

Gelandang berusia 25 tahun tersebut memang merupakan salah satu primadona Anfield, selama beberapa tahun terakhir ini. Performanya bersama dengan tim Marseyside terus mengalami perkembangan sampai-sampai membuat Barcelona tertarik. Isu ketertarikan Barca sebenarnya sudah terdengar sejak musim panas tahun lalu.

Akan tetapi, kabar adanya tawaran resmi yang dilayangkan pihak Raksasa Catalan untuk Philippe Coutinho baru terjadi pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebanyak tiga tawaran yang sudah dilayangkan Barca kepada pihak Liverpool selaku pemilik sang pemain. Namun, sayangnya tidak satupun dari ketiga tawaran tersebut yang diterima kubu The reds.

Sempat ada klaim yang mengatakan bahwa keputusan Liverpool menolak mahar super besar dari Barcelona tak lain karena permintaan manajer Jurgen Klopp yang merasa bahwa Coutinho masih sangat berharga bagi Klub. Namun Menurut McGarry, Liverpool menolak tawaran tersebut karena mereka pengganti Coutinho, Naby Keita belum bisa datang ke Liverpool musim ini.

“Pembelian Naby Keita di musim panas tahun depan adalah sebuah pembelian yang spesifik untuk menggantikan Coutinho. Mereka [Liverpool] sudah menanyakan kepada Leipzig apakah mereka bisa mendapatkan Keita di bulan Januari agar Coutinho bisa dijual, namun kubu Leipzig menjawab tidak. Untuk saat ini saya rasa Klopp harus mulai memikirkan untuk membeli bek baru di bulan Januari, karena posisi itu yang perlu diprioritaskan.” ujar McGarry kepada Transfer Window Podcast.

Di klasemen sementara, Liverpool berada pada posisi ke-4, tertinggal 20 angka dari pemuncak klasemen, Manchester CIty.

About lestari shasha

Check Also

Leon Goretzka, Niklas Sule, Bayern Munich, Schalke 04

Niklas Sule Ungkap Pendapatnya Tentang Aksi Fans Yang Mencemooh Rekannya Di Timnas Jerman

Belum lama ini Niklas Sule mengungkapkan bahwa Ia tidak meragukan lagi performa pemain yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *