Home / Liga Inggris / Ini Alasan Nicolas Otamendi Perbarui Kontrak di Manchester City

Ini Alasan Nicolas Otamendi Perbarui Kontrak di Manchester City

Nicolas Otamendi memaparkan alasan memperbarui kontrak di Manchester City. Otamendi akhirnya mau menandatangani kontrak baru di City karena optimis jika Pep Guardiola dapat membuatnya menjadi pemain hebat.

Manchester City sendiri sudah merilis berita pembaruan kontrak pemain dari Argentina tersebut sampai tahun 2022 mendatang. Wajar saja, apalagi Otamendi saat ini memimpin daftar klasemen sebagai pemain dengan passing terbanyak di Liga Inggris, sebanyak 2033 selama musim ini.

Padahal dia merasa masih belum tampil dengan gemilang selama musim sebelumnya sejak bergabung di tahun 2015 lalu, namun saat ini sudah berbeda sejak Pep Guardiola menjadi pelatihnya.

“Saya merasa kini mempunyai posisi penting karena bek harus dapat melakukan permainan baik dan menjadikan tim bekerja sama dengan baik. Pep sudah memberikan hal tersebut pada tim. Saya sudah mendapat banyak pelatihan terbaik darinya sejak hari pertama di sini,” tutur pemain ini.

Hal tersebut membuatnya sudah berkembang lebih jauh dari awal masuk ke tim. Dapat menemukan posisi tepat dan cara passing yang mengesankan. Di bulan lalu, Pep Guardiola memuji Nicolas Otamendi karena kehebatannya di timnya.

Walau begitu, pemain 29 tahun tersebut merasa memiliki hutang pada sang pelatih tersebut sehingga memutuskan memperpanjang kontraknya.

“Saat pelatih seperti Pep memuji Anda, itu adalah hal yang berarti. Sejak dia menjadi pelatih, saya mendapat banyak pengajaran dan kini menikmatinya. Saat ada di sini satu periode, saya paham dengan kegilaannya pada olahraga dan teknik. Saya bersyukur untuk hal tersebut,” tambah Otamendi.

Lebih lanjut, pemain ini merasa jika ini merupakan momennya berkembang dan akan terus menjadi lebih baik lagi. Itu yang tidak akan dia lepaskan selama menjadi pemain Manchester City.

About Montana Carrington

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *