Home / Piala Dunia / Ini Dia Analisa Mourinho Tentang Kegagalan Spanyol

Ini Dia Analisa Mourinho Tentang Kegagalan Spanyol

Sebelumnya kita telah membahas analisa kegagalan Spanyol di Piala Dunia. Dan kini, Jose Mourinho yang sudah menjadi pelatih top papan atas turut angkat bicara tentang analisanya mengapa sang juara bertahan harus tersingkir lebih awal.

Cerita dibalik kegagalan Spanyol bermula dari kekalahan yang mereka raih dipertandingan pertama antara Spanyol Vs Belanda dimana saat itu mereka harus menelan kekalahan telak dengan skor akhir 1-5.

Catatan kelam tersebut juga berlangsung di pertandingan kedua ketika mereka menghadapi Chile. Dan di pertandingan itu, Tim Matador takluk dengan dua gol tanpa balas. Secara matematis, Spanyol sudah tersingkir dari Piala Dunia 2014 karena mengalami dua kekalahan beruntun meski mereka saat ini masih mempunyai satu pertandingan sisa.

Terkait hal tersebut, Mourinho mempunyai pendapat tersendiri mengapa tim sekelas Spanyol bisa tersingkir lebih awal. Menurutnya, tim-tim lain telah belajar untuk mengalahkan Spanyol yang menurutnya mempunyai filosofi bermain yang sama sehingga gaya bermain mereka sudah bisa ditebak sejak awal.

“Tim lain belajar bagaimana untuk bermain melawan tim terbaik. Dan ketika tim terbaik selalu bermain dengan keyakinan bahwa filosofi permainan mereka adalah satu, tim lain akan belajar mengatasinya,” ungkap Mourinho.

Meski begitu, namun Mou tetap memuji Spanyol yang telah berhasil tampil luar biasa dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun ia juga tetap menganggap gaya permainan yang sama menjadi faktor utama mengapa mereka tersingkir lebih awal.

“Spanyol begitu menakjubkan dalam empat, enam tahun terakhir. Mereka begitu menakjubkan dalam cara mereka memainkan sepakbola. Itulah yang tim lain pelajari, lihat dan mereka belajar mengalahkannya,” lanjutnya.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *