Home / Piala Dunia / Ini Kunci Utama Timnas Inggris Singkirkan Swedia

Ini Kunci Utama Timnas Inggris Singkirkan Swedia

Tim Nasional Inggris berhasil menyingkirkan Swedia lewat skor telak 2-0 pada babak perempat final Piala Dunia tahun ini. Terkait keberhasilan tersebut, Bek Harry Maguire mengungkapkan bahwa Bola mati adalah kunci permainan The Three Lions untuk menenggelamkan Swedia dan hal tersebut sudah diasah skuat arahan Gareth Southgate dalam latihan.

Ini Kunci Utama Timnas Inggris Singkirkan Swedia

Sebagaimana diketahui, tim Nasional Inggris berhadapan dengan Swedia pada babak perempat final Piala dunia 2018. Inggris sendiri dikenal sebagai tim yang tampil terbuka dan menyerang, sementara Swedia justru mengedepankan skema serangan balik di tiap pertandingan. Tak heran jika pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit.

Memang, aksi saling balas serangan terjadi, Swedia juga bertahan dengan sangat rapat, sehingga timnas Inggris sulit mengandalkan serangan terbuka. Pada akhirnya, tim arahan gareth Southgate berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, masing-masing lewat Dele Alli dan Harry Maguire.

Kedua gol itu sejatinya tercipta dari situasi bola mati, dengan sepakan pojok yang mengawalinya. Dan kemudian diakui oleh Bek Harry Maguire yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut, bahwa Inggris memang mengandalkan eksekusi bola mati untuk memimpin pertandingan. Bahkan, hal tersebut sudah diasah dalam setiap sesi latihan.

“Kami merasa seperti mendominasi bola hari ini, mengendalikan permainan. Namun, kami sedikit terlalu ceroboh menjelang akhir babak kedua. Kami tahu apa yang kami kerjakan. Bola mati adalah hal yang penting. Umpan silang dari Jesse [Lingard] ke Dele [untuk gol kedua], kami mengasahnya dalam pelatihan, jadi pujian khusus untuk staf dan pemain yang berhasil mengeksekusinya.” kata Maguire kepada wartawan selama konferensi pers pascapertandingan.

Adapun Tim Nasional Inggris sendiri akan berhadapan dengan Kroasia pada babak semifinal nanti, sebagaimana Luka Modric cs berhasil mengalahkan tuan Rumah rusia pada pertandingan perempat final.

Tim Tiga Singa dipercaya akan kembali menerapkan taktik serupa kala berhadapan dengan Kroasia nanti.

About lestari shasha

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *